Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bersama 18 Kopma Se-Jabar, Arya Kamuning Ikut Pelatihan

KUNINGAN (MASS)– Ditengah situasi pandemi covid-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan pelatihan perkoperasian bagi mahasiswa.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan langsung oleh Asisten Deputi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perkoperasian Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Para delegasi pengurus Kopma Arya Kamuning Uniku bertolak dari Kuningan pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 menuju Vue Palace Hotel Kota Bandung, dimana tempat diselenggarakannya pelatihan tersebut.

Berdasarkan surat undangan dari Kementerian Koperasi RI, total ada 19 Koperasi Mahasiswa se- Jawa Barat yang berada di bawah naungan Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) untuk turut serta pada kegiatan pelatihan ini, yang salah satunya tentu saja Kopma Arya Kamuning Uniku.

Acara pelatihan tersebut, rencananya akan berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Kamis – Sabtu tanggal 1 – 3 Oktober 2020.

Pelatihan koperasi mengambil yang mengambil tema “KUMKM Eksis dan Mampu Beradaptasi Pada Masa Pandemi Dan New Normal Covid-19”, itu dihadiri oleh Asisten Deputi (Asdep) dan juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas UKM Provinsi Jabar dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mewanti – wanti untuk tetap menjaga ketat protokol kesehatan mengingat beliau pernah tertular virus covid 19. Namun, ia bersyukur masih diberikan kesembuhan dan kembali normal.

“Akang dan teteh semuanya harus tetap hati – hati yah !. Tetap jaga kesehatan dan menjalankan 3M-nya. Pokoknya kalian ikut pelatihan gak boleh sampai stress, harus fun dan tetap ceria,”ucapnya dengan nada ceria sembari tersenyum lebar kepada para audiens.

Sementara itu, Irsyad yang merupakan salah satu anggota pengurus UKM Kopma Arya Kamuning Uniku, yang turut ikut pelatihan tersebut, mengungkapkan, rasa syukur, bahagia dan bangga dapat mengikuti kegiatan pelatihan.

“Bagi saya pribadi, mungkin untuk ke sekian kalinya mengikuti pelatihan seperti ini. Ini menambah pengalaman dan tentunya ilmu,” kata mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku saat dimintai keterangannya via WhatsApp, Kamis (1/10/2020) malam.

Menurutnya, kegiatan pelatihan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengurus Kopma pada umumnya dan khususnya Kopma Arya Kamuning Uniku.

Irsyad juga memohon doanya agar semua para anggota pengurus UKM Kopma Arya Kamuning Uniku yang ikut pelatihan ini, diberikan keselamatan dan dilindungi oleh Allah SWT. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement