Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Berkunjung ke Rumah Teman, Diego Bawa Kabur Motor, Pelaku Diringkus di Garut

KUNINGAN (MASS) – Pelarian Achmad Diego alias  Diego warga Kebonpring GG Gajah Mada No 25 RT 05/05 Kelurhan Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon berakhir di Kabupaten Garut.

Lajang kelahiran Cirebon 10-06-1997  itu diringkus oleh unit Resmob Sat Reskrim Polres Kuningan karena membawa kabur satu unit motor Yamaha type MX KING 150 cc nomor polisi  E 4712 YAW, warna hitam milik Jajang Nurjaman.

Awalnya kasus  yang menimpa Jajang penduduk Dusun Sukamanah Rt 009 Rw 013 Desa Cisantana Kecamatan Cigugur  itu terjadi pada Selasa tanggal 16 Februari 2021.

Awalnya paman dari korban yang bernama Maman Rohiman yang tinggal di rumah korban kedatangan temannya yang bernama Diego.

Pada Selasa  sekitar jam 07.30 WIB korban terkejut motor yang di parkir diteras raib.

Berbarengan dengan hilangnya motor, Diego yang ikut menginap juga menghilang dan dugaan motor dibawa kabur.

Dugaan itu ternyata benar karena hasil pengakuan korban membawa motor itu sekitar jam 03.00 Selasa dini hari. Pelaku membawa kabur motor itu hingga Garut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah mendapatkan laporan unit Resmob Sat Reskrim Polres Kuningan melakukan pengajaran terhadap pelaku dan mendapat informasi pelaku berada di rumah kost yang beralamat di daerah Jalan Merdeka Tarogong Kidul Garut.

Setelah itu anggota unit Resmob melakukan penangkapan dan setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui perbuatannya .

Selanjutnya  dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1  unit kendaraan Yamaha.

Pelaku sendiri mengaku mencuri dengan cara mengambil kunci sepeda motor tersebut ketika korban sedang tertidur dan motor diambil di parkiran teras rumah  Jajang.


“Selain motor, kami juga amankan barang bukti lainnya yakni 2 Handphone yakni  Merk Evercross warna hitam dan Merk Nokia. Selain itu juga 1 buah senjata mainan berupa pistol,” ujar Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditia Atmaja, Senin (8/3/2021).

Dikatakan, pelaku dijetar Pasal 363 KUHPidana. Sedangkan akibat kejadian ini korban mengalami kerugian  Rp16.196.000. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement