Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Berhasil Usir Kera Liar, Warga Kembali Pasang 100 Buah Bebauan  

KUNINGAN (MASS)- Mitigasi hari ke 4 atau Rabu (19/1/2022) yang dilakukan pihak Damkar Kunigan di blok Sampora Rt 09/Rw 05 Desa Purwasari Kecamatan Garawangi yang diserang kawanan kera hasilnya cukup bagus.

Hal ini karena kawanan kera tidak ada yang mendekat dengan dipasangnya bebabuan di lokasi tersebut. Bebauan itu yakni  kamper barus dan terasi yang dicampur.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti , karena berhasil maka dilakukan penambahan pemasangan bebauan yang bahan-bahannya adalaj  kamper barus dan  terasi yang dicampur.

“Kita bersama warga kemabli memasang kurang lebih 100 buah di gantung disekitaran  tempat-tempat yang sering disinggahi kera seperti  bagunan sekolah, tanaman palawija, pepohonan pinggir jalan raya, dan warung,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan kera ekor panjang yang berkeloni  diempat wilayah itu merusak bangunan dan tanaman bahkan akan menyerang manusia.(agus)

1.Bangunan Pendidikan/ Sekolah MI Gutanteng  sebanyak 4 Ruang Kelas, 1 Ruang Guru, 1 Set Komputer

2.Bangunan Pemukiman/Rumah Warga Sebanyak +- 10 Rumah warga  ( genteng,Plafon ), 1 bangunan Kandang Ternak Ayam, 1 Bangunan warung. Rata-rata Kerusakan tingkat Ringan.

3.Tanaman  pertanian Milik warga ( Tanaman Mangga, Rambutan, pisang, padi, petai, dll) +- 1 Hektar ( tersebar di beberapa titik)

Advertisement. Scroll to continue reading.

4.Menyerang warga masyarakat yang melintas, termasuk siswa/siswi yang akan berangkat ke sekolah dan  merusak bangunan

(sumber laporan dari Rt/Rw setempat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement