Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Berawal Dari Hoby, Tedy Bangun Academy Futsal

KUNINGAN (MASS) – Namanya Tedy Lesmana S Pd, lelaki asal Awirarangan Kuningan yang lahir tahun 1996. Tedy, kini menggajar di salah satu sekolah kejuruan di Kuningan Utara.

Lelaki lulusan Unsil Tasikmalaya itu, sejak lama mengaku hoby bermain seakbola. Gila bola.

Pengalaman demi pengalaman di lapangan, membuatnya tak bisa berhenti jatuh cinta pada si kulit bundar.

Setelah bekerja sebagai pengajar, kegembiraanya bermain sepakbola tak berhenti. Bahkan, melihat banyak anak didiknya yang juga tertarik sepakbola, Tedy merasa lebih beraemangat.

“Jadi pertama melihat anak-anak ekskul futsal (siswa di sekolahnya) itu kurang terarah dalam bermain futsal. Saya coba survey dan evaluasi pemain-pemain kategori pelajar wilayah Mandirancan, Pancalang dan Pasawahan, ternyata masih banyak yang seneng main, tapi pemahamannya masih belum optimnal, masih senjang sama wilayah lain,” ujar Tedy, kala ditanya kenapa akhirnya membangun akademy futsal.

Semangatnya berbagi dan mengajar teknik bermain bola, disalurkannya di akademi futsal yang dibangunnya, yang juga disokong dari kepala sekolahnya mengajar. Akhirnya, terbangun Budi Bhakti Futsal Academy.

Yang dinaunginya, bukan hanya satu sekolahnya saja, tapi siapapun yang punya minat baik itu tingkat SLTP dan SLTA. Buan hanya putra, tapi juga putri.

“Saya ingin, peserta didik ini bisa masuk AFP, Porda, Kunjngan Futsal Liga, bahkan semiga bisa sampai Liga Futsal Nusantara atau Pro-Futsal Liga,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya bersyukur, banyak support yang diberikan termasuk dari sekolahnya mengajar. Bahkan, tengah dipersiapkan pula untuk membuat lapangan standar nasional dari sekolah/yayasannya bernaung.

“Jika para pemain muda sudah dilatih dengan baik maka 5 tahun kemudian mereka akan menjadi pemain-pemain yang handal yang dapat mengharumkan bangsa ini serta kota Kuningan terkhususnya. Dengan ucapan bismillah saya ingin membuat perubahan kecil yang berdampak besar dikemudian hari,” harapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement