Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Berangkat ke Malaysia, Mahasiswa Uniku Wakili Indonesia

KUNINGAN (MASS)- Reza Pratama mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi  Uniku berhasil lolos dan mewakili Indonesia dalam Internasional Youth Leader Program 2021 di Kuala Lumpur Malaysia.

“Alhamdulillah, Reza ikut di International Youth Leader Batch 16 Kang. Untuk tempat pelaksanaan di Kuala Lumpur Malaysia mulai dari tanggal 14 – 16 Agustus 2021 dengan tema “We Love Palestine”,” kata Reza Pratama saat dimintai keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Untuk Kegiatannya sendiri, menurutnya terdiri dari University visit ke Universitas Kebangsaan Malaysia, Leadership class with keynote speaker, Inspiring talkshow.

“Kemudian, Charity concert humanity for Palestine, Halal tour, City tour dan Sharing session,” ujarnya.

Diterangkan, internasional Youth Leader Program 2021 di Kuala Lumpur Malaysia ini didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

International Youth Leader (IYL) merupakan platform pelatihan dan pendidikan kepemimpinan untuk pemuda Indonesia.

IYL dibentuk oleh CV International Youth Leader yang bergerak di bidang Student Exchange, Leadership Camp, Halal Tour and Travel.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Youth Leader sendiri diofokuskan untuk melatih pemimpin muda yang berpotensi agar mandiri dan siap bersaing di kancah Internasional.

Dengan visi menggali potensi pemuda sebagai pemimpin umat yang unggul dalam prestasi, profesional dalam bekerja, berakhlakul karimah dalam perilaku, dan siap bersaing di kancah Internasional.

Selain visi, kegiatan ini memiliki misi untuk membentuk karakter kepemimpinan pada pemuda (pelajar/mahasiswa), mengenalkan ragam budaya Indonesia ke luar negeri, membentuk cara berfikir inovatif untuk terjun di dunia kerja dan mempersiapkan keterampilan di bidang kewirausahaan yang harus dimiliki oleh pemuda dimasa depan.

Dalam program tersebut, ada program lainnya diantaranya student exchange adalah pertukaran pelajar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dari Universitas di seluruh Indonesia.

Student Exchange difokuskan untuk pelatihan pemuda yang berpotensi agar mandiri dan siap menjadi pemimpin yang bersaing di kancah internasional serta sebagai sarana untuk mengenalkan ragam budaya Indonesia ke luar negeri.

Kemudian, program leadership camp program pendampingan untuk dilatih kepemimpinannya dari segi kemandirian dan berpikir inovatif.

Halal Tour and Travel merupakan program kunjungan ke tempat sejarah islam seperti masjid dan museum.Program kunjungan ke tempat sejarah islam seperti masjid dan museum.

Kelebihan perjalanan yang terjamin waktu sholatnya, makanannya dipastikan halal dan Kunjungan ke tempat bersejarah Umat Muslim.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Rina Masruroh, M ESy, ini adalah sebuah bukti bahwa mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan mampu bersaing, tidak hanya dikancah nasional etapi juga dikancah Internasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rina sapaan akrabnya berharap, dengan lolosnya salah satu mahasiswanya bernama Reza Pratama, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi Manajemen FE Uniku lainnya untuk kembali menorehkan prestasi, baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

“Semoga, lolosnya Reza ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi Manajemen FE Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, pihaknya atas nama pribadi maupun lembaga mengapresiasi raih Reza Pratama. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk update  data covid-19, Crisis Center kembali merilis data baru yakni untuk update Minggu (10/4/2021).   Dari data tersebut  kasus positif...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bagian  dari pemeliharaan jalur pendakian dan pemulihan ekosistem secara alami, pihak Balai Taman Nasional Gunung Ciremai akan melakukan penutupan jalur pendakian. “...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kurang dari sepekan serangan kera meresahkan warga, bukan hanya memangsa hewan ternak warga, tapi juga menyerang. Bukti ada serangan kepada dua warga...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya pohon tumbang, tapi akibat hujan deras pun terjadi serangan puting beliung di wilayah Desa Rajawetan dan Desa Tajurbuntu Kecamatan Pancalang....

Advertisement