Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

BEM FE Uniku Gelar Pormas

KUNINGAN (Mass) – Untuk sekian kalinya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (Pormas) di kampus Uniku, Minggu (27/3). Pormas yang bertajuk Freedom Fest itu, dibuka langsung Dekan FE Uniku, Dr Herma Wiharno MSi didampingi Wakil Dekan II FE Uniku, Dadang Suhendar MSi, dengan dihadiri Ketua Prodi Akutansi dan Manajemen, Ketua BEM Uniku, Ketua BEM FE, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua BEM FE Uniku, Birandi kepada awak media mengaku, kegiatan yang rutin digelar ini merupakan salah satu wahana untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat dari setiap bidang olahraga yang dipertandingkan. Sebab, ada sebanyak tujuh cabang olahraga yang dipersiapkan panitia untuk dipertandingkan di setiap turnamen yang diikuti para peserta Pormas.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagai wadah atau tempat untuk menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa FE. Selain itu, ajang ini sebagai media silaturahmi guna mempererat tali silaturahmi dengan sesama warga FE Uniku dan mahasiswa jurusan lainnya,” katanya.

Untuk setiap cabang olahraga sendiri kata Birandi, diantaranya yaitu cabang olahraga Futsal, Basket, Volly, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, dan Biliar. Untuk para juara dari setiap cabang olahraga dalam PORMAS FE, nantinya berhak mendapatkan uang pembinaan dan thropy.

“Bahkan, bagi para juara kedepan akan mewakili kontingen FE pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), yang sebentar lagi digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kuningan,” ujarnya.

Diharapkan, adanya kegiatan Pormas ini, kedepan bisa menjadi salah wadah dalam menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa khususnya di lingkungan FE Uniku, serta bisa menjungjung tinggi sportivitas dan bisa menjadi atlet yang berprestasi pada ajang POM BEM Uniku, dan ajang-ajang olahraga bergengsi lainnya.(andri)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement