Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Beginilah Kemeriahan Tahun Baru di Langgar Al-Hidayah

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan tahun baru islam, banyak sekali yang menggelar perlombaan bernuansa islami.

Pada Minggu (23/8/2020) lalu digelar perlombaan juga, untuk memeriahkan tahun baru Ialam di Langgar Alhidayah Dusun Kahuripan Desa/Kecamatan Ciwaru.

Kegiatan perlombaan itu diselenggarakan Zahra Al-Hakim Kuningan serta TPA Hidayatul Mubtadi’in, dengan dibantu oleh mahasiswa HK yang berdomisili disana.

Adapun perlombaan dalam terdiri dari tiga kategori, perlombaan yakni Lomba MHQ tingkat SD kelas 1-3 , Lomba MHQ tingkat SD kelas 4-6, serta lomba Mewarnai tingkat PAUD/TK.

Perlombaan sendiri diikuti oleh peserta dari beberapa langgar yang berada di Desa Ciwaru.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mensyiarkan nilai nilai agama Islam, dan juga menanamkan akhlak untuk generasi penerus kehidupan. Alhamdulillah, kegiatan lomba Muharram 1442 H berjalan dengan lancar,” ujar ketua panitia, Ria Musriani SE.

Dirinya menyebut, anak-anak yang mengikuti kegiatasn sangat antusias. Selain itu, banyak juga kepedulian dari para donatur untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas kerjasama tim yang sangat luar biasa. Semoga kegiatan ini akan memberi manfaat bagi warga masyarakat Desa Ciwaru. Dan semoga menjadi agenda rutin bagi kami,” tuturnya. (eki)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian tebing longsor dan menimpa ruas jalan utama pada hari ini, Kamis (10/11/2022) ternyata bukan hanya terjadi di jalur Situgede-Subang Kecamatan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kampung Matematika, sematan untuk Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, juga turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib malang menimpa Nenek Suryi (61), warga Desa Baok Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan. Hari ini, Rabu (26/10/2022), niatnya pergi ke sawah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak pun, antusias memeriahkannya....

Advertisement