Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Begini 'Merdekanya" Cinagara

KUNINGAN (MASS) – Merdeka, kata yang tepat dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 ini. Merdeka merupakan kata yang membebaskan negara dari kata penjajahan.

Mungkin kata itu juga yang menginspirasi Karang Taruna Gentapa Dusun Pahing Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi menggelar kegiatan yang berisi aneka lomba . Dinamkan Merdeka, Membangun remaja yang Berdedikasi dan Berkarakter.

Sekretaris karang taruna, Cefi Wijaya Kusumah menyebut kegiatan berlangsung selama dua hari yakni sejak tanggal 16 hingga 17 Agustus.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana dengan baik karena memang banyak kontribusi dari organisasi lainnya, seperti Paguyuban Perantau Pahing Cinagara, Hardolin Gass Three serta Brother Texcle.

“Dengan berbagai kegiatan ini, mudah-mudahan bisa menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan antar masyarakat,” ujarnya pada kuninganmass.com Senin (17/8/2020) siang.

Selain itu juga mempererat tali silaturahmi warga. Acara ini untuk mengenang jasa pahlawan.

Kegiatan-kegaiatan seperti balap karung racing, makan kerupuk, tarik sarung, estapet tepung, panjat pinang.

Adanya acara tasyakuran ini, diharapkan bisa menanamkan rasa cinta yanah air dan semangat juang. Juga bisa memupuk jiwa sportifitas dalam meraih prestasi.

Selama perlombaan, masyarakat terlihat antusias. Baik itu sebagai peserta, maupun penonton yang menyemangati satu sama lain. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 belum usai. Hal itulah yang tergambar dari Pameran Karya Anak yang dilaksanakan di Dusun...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tentu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, peringatan hari ‘sakral’ tersebut harus berbarengan di tengah wabah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di tengah pandemi covid-19 serta momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Polres Kuningan memberikan warna yang berbeda. Kali ini Polres...

Advertisement