Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Baznas Butuh Mobil Tanggap Bencana. Harganya Berapa Ya?

KUNINGAN (Mass)- Banyak terjadi bencana di Kabupten Kuningan menjadi perhatian semua pihak, termasuk  Baznas Kuningan. Pasalnya, ketika terjadi bencana banyak bantuan yang dibutuhkan warga.

Selama ini ketika memberikan bantuan Baznas selalu menggunakan mobil ambulan. Tentu hal tersebut tidak efektif karena mobil tersebut bukan untuk mengangkut bantuan.

“Kami sudah mengajukan permohonan dana untuk membeli mobil tanggap bencana ke bupati. Mobil yang kami ingin seperti mobil tanggap bencana milik Baznas Pusat,” ucap Ketua Baznas Kuningan H Uba Subari Ak kepada kuninganmass.com, Senin (13/2/2017).

Mantan ketua Gapensi ini menerangkan, mobil jenis Nissan Navara. Mobil tipe ini dibandrol Rp400 juta-an. Kelebihan kendaraan ini adalah bisa mengangkut barang-barang dalam jumlah cukup banyak.

Diterangkan, mekanisme untuk bantuan pembelian modil adalah pemerintah memberikan dananya dan Baznas yang akan membeli. Biasanya dana tersebut bersumber dari bansos.

“Ketika membeli mobil ambulan pun mekanismenya seperti itu, dimana Pemkab memberi uang kita yang membeli,” tandasnya.

Uba berharap pemkab segera merespons keinginan Baznas karena ini demi kepentingan semua. Apalagi Kuningan akhir-akhir ini banyak bencana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan, akan banyak manfaat yang akan diperoleh ketika memiliki mobil tanggap bencana. Sudah seharusnya Baznas memiliki mobil seperti itu.

“Nanti  bukan hanya untuk tanggap bencana saja. Tapi ketika Baznas menyalurkan bantuan stimulan ke setiap desa akan menggunakan armada ini,” ujarnya lagi. (agus)

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement