Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Batik Kuningan Kini Dijual di Supermarket

KUNINGAN (MASS)- Selain digelar pelatihan membatika bagi kaum milenial khsusnya para pelajar SLTA, pihak Dekranasda Kabupaten Kuningan juga menandatangani MoU dengan Toserba Fajar, Toserba Surya,Toserba Yogya , Toserba Terbit dan Nice So.

Hal dilakuka agar warga Kuninga lebih mudah mendanpatkan batik tersebut. Tidak bisa dipungkiri selama ini warga kesulitan untuk mencari barang tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada para perusahaan retail, supermarket , minimarket yang telah berkomitmen menjalin kerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Kuningan dalam kerjasama promosi produk hasil kerajinan di Kabupaten Kuningan” jelas Ketua Dekranasda Hj Ika Acep Purnama, Rabu (14/10/2021).

Sementara itu, Asisten Daerah (AsdaII Kuningan Deni Hamdani, Kegiatan Coaching Clinic ini di gelar untuk menyasar para anak muda milenial, kaum pelajar SD, SMP, SMA dan sederajat.

Karena mereka adalah pewaris bangsa, pewaris budaya yang tentunya harus menjadi bekal tentang kebanggaannya dalam membatik yang luar biasa sekali seni nya, jadi kita ingin kepada para generasi milenial bisa terus melestarikan merawat dan menjaga warisan budaya seni membatik ini.

“Untuk hasil karya anak anak ini nanti kita akan komunikasikan dengan para pengrajin batik dan dengan para owner toko modern,” jelasnya.

Hal ini karena kegiatan pelatihan digelar dirangkaikan dengan penandatanganan MOU antara Dekranasda Kabupaten Kuningan dengan beberapa perusahaan Retail Kabupaten Kuningan.

MoU tentang kerjasama pemasaran produk hasil kerajinan sebagai bentuk komitmen bersama antara pemerintah daerah Kuningan dunia usaha, lembaga kemasyarakatan dan pengrajin dalam pengembangan ekonomi mikro di kabupaten Kuningan.

Menurut Deni, dengan di tandatanganinya MOU tersebut hasil-hasil karya Batik tersebut akan di pasarkan melalui Perusahaan retail yang ada di Kuningan dan design batik yang bagus akan dijadikan goody bag untuk para warga yang berbelanja agar mengurangi sampah plastik.

Sekadar informasi batik merupakan salah satu warisan budaya Bangsa Indonesia yang patut diabadikan dan dijaga keberlangsungannya.

Seiring perkembangan zaman, batik ikut berkembang menjadi kebudayaan lokal yang hampir ada di seluruh Nusantara, tidak terkecuali di Kabupaten Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Untuk merayakan ulang tahun putrinya, Bos KWHD Robi menggelar turnamaen bola voli gala desa semi open. Turnamen yang akan digelar di Lapangan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- 🗓Jum’at, 15 Rabi’ul Awwal 1443 H / 22 Oktober 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚ﻟَﻴْﺲَ ﺍﻟﺠَﻤَﺎﻝ ﺑﺄَﺛْﻮﺍﺏٍ ﺗُﺰَﻳِّﻨُﻨَﺎﺇﻥ ﺍﻟﺠﻤﺎﻝ ﺟﻤﺎﻝ ﺍﻟﻌﻠﻢ...

Advertisement