Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Baru 16 Tahun, Siswi SMAN 1 Subang Ini Sudah Terbitkan Novel

SUBANG (MASS) – Kabar membanggakan datang dari seorang siswi SMAN 1 Subang Kabupaten Kuningan. Seorang siswi kelas XII IPS 5 yang masih berumur 16 tahun telah mampu menghasilkan karya jempolan.

Nama siswi tersebut Ayu Nika Sri Rahayu. Diusianya yang masih sangat muda, Ayu, sudah berhasil menerbitkan buku karangannya sendiri, sebuah Novel.

Novelnya itu berjudul “Tentara Tampan”. Sebenarnya novel ini sudah ditulis Ayu ketika masih duduk dibangku kelas X. Tapi ia baru bisa menerbitkannya pada bulan Juli lalu.

Ayu mengaku senang, karena harapannya memiliki karya sendiri sudah bisa dimulai sejak saat ini.

“Seneng banget, akhirnya bisa punya buku sendiri,” ujar Ayu ketika ditanyai soal novel karyanya itu.

Gadis ayu ini mengaku, dalam pengerjaannya banyak hambatan yang harus dilalui. Tapi berkat ketelatenan dan bimbingan yang intensif dari eskulnya (Mading), Novel tersebut bisa selesai.

“Ayu tulis tangan dulu novelnya di buku biasa, baru diketikin mentor Ayu di Mading, sekalian diperiksa dulu sebelum dikirim ke penerbit,” tutur Ayu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Novel yang dibuat oleh Ayu sendiri adalah novel remaja dengan nuansa romantis.

“Mudah mudahan, ke depannya bisa lebih banyak lagi karya, dan bisa jadi motivasi untuk temen-temen yang lain,” harapnya.

Pihak sekolah meresponnya dengan baik. Bahkan Ayu diberikan apresiasi saat upacara beberapa saat lalu.

Untuk diketahui, Novel Ayu sendiri diterbitkan oleh salah satu penerbit indie, Guepedia publisher, dengan ISBN :978-623-7391-02-9. Buku setebal 79 halaman tersebut bahkan sudah bisa dibeli ke penerbit melalui aplikasi BukaLapak dengan keyword “Tentara Tampan”. (deden)

You May Also Like

Uncategorized

SUBANG (MASS) – SMAN 1 Subang menggelar Wisuda Tahfid pada Jumat (6/3/2020) pagi. Kegiatan tersebut, sekaligus berbarengan dengan peringatan Isra Mi’raj dan Istighosah dalam...

Education

KUNINGAN (MASS) – Hari Bahasa Ibu International yang ditetapkan Unesco pada tanggal 21 Februari lalu mendapat respon yang massif. Banyak instansi, termasuk lembaga pendidikan...

Education

SUBANG (MASS) – Meski jauh dari ujung perbatasan Kabupaten Kuningan, ternyata tak menyurutkan semangat siswa-siswi SMAN 1 Subang untuk terus berprestasi. Begitu pula yang...

Netizen Mass

Jadilah Dirimu Sendiri Oleh : Regi Berpijaklah diatas kakimu sendiri Jangan biarkan kau jadi benalu Kemandirianmu akan mandeg Kau kan lupa jati dirimu Biarkan...

Advertisement