Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Bank bjb dan PMI Kuningan Jalin Kerjasama

KUNINGAN (Mass)- Pengelolaan keungan di PMI Kuningan selama ini masih bersifat manual. Untuk itu bank bjb Cabang Kuningan menawarkan kerjasama dalam pengelola keuangan dan akhirnya terjadi kesepakatan mulai tahun 2017.

Penandatanganan Nota Kesepahaman di lakukan di Aula Ruang Rapat Linggajati pada Kamis (15/2/2017). Yang hadir melakukan penadatangan yakni Ketua PMI Kuningan H Acep Purnama MH. Sedangkan dari bank bjb Maman Rukmana.

“Tujuan kerjasama ini tiada lain agar pengelolaan keuangan di PMI lebih tertib, aman dan efektif, serta menguntungkan kedua belah pihak,” tandas Acep kepada kuninganmass.com.

Dikatakan,  kedepan pola pembayaran biaya pengganti pengolahan darah berbasis teknologi ini akan diterapkan disemua bank darah rumah sakit. Bukan hnaya itu tapi  juga di unit transfusi darah PMI Kabupaten Kuningan.

“Sifat layananya lanjut dia, terintegrasi (host to host), dimana layanan transaksi dapat dimonitor langsung oleh PMI,” tandasnya.

Acep berharap kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak. PMI sendiri merasa beryukur karena sudah tidak terbayang akan seperti ini.

Sementara itu, Maman Rukmana menyebutkan, kerjasama yang dilakukan bank bjb ini untuk membantu pengelolaan keuangan. Pasalnya, dengan sistem keuangan yang menggunakan sistem perbankan akan memudahkan PMI.

“Kerjasama ini bagian dari bank bjb untuk membantu semua lembaga yang berada dibawah naungan Pemkab Kuningan,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara pada kesempatan itu tampak hadir Sutisna Dari Desa Bayuning Kecamatan Kadugede. Mantan anggota kopassus  Ini merupakan donor darah sukarela yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 110 kali.

Atas sumbangsihnya Sutisna akan menerima penghargaan Satyalencana Bakti Sosial dari Presiden Republik Indonesia. Diharapkan penghargaan tersebut menjadi motivasi Sutisna dan juga rekan-rekan donor darah sukarela lainnya untuk turut serta dalam membangkitkan kesadaran masyarakat agar mau menyumbangkan darahya secara sukarela demi kemanusiaan.

“Pak Sutisna akan berangkat bersama saya dan Pak Sekjen ke Jakarta untuk mengambil pengharagaan. Semoga penghargaan ini menjadi motavasi bagi semua pihak,” timpal Kepala Markas Kuningan Yusep Kusnandar. (agus)

 

 

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement