Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Banjir Gol di Kadugede

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (13/2/2021) Februari tersaji pertandingan yang bertajuk persahabatan antar Berkah FC menghadapi tamunya Club80’s yang sama sama berasal dari kota Kuningan.

Pertandingan yang di helat di stadion Putra Mayana Kadugede tersebut merupakan pertandingan yang prestisius bagi kedua tim yang berlaga di sore itu, karena dari kedua tim berisikan pemain pemain yang berpengalaman di kota Kuningan.

Terlihat dari Berkah FC, kapten sekaligus manager tim Ari Dulew mempersiapkan formasi andalannya dengan menempatkan striker gacornya yaitu Dadang Rd. Di lini depan untuk menggempur lini belakang club80’s.

Sementara itu dari kubu lawan yakni club80’s, manager club80’s Yudhi Agan tidak mau kalah dengan menempatkan formasi terbaiknya untuk menghadapi lawannya Berkah FC dengan memasang duet bek tangguh Diding dan Pepeng.

Serta gelandang elegan sekaligus kapten tim Yaya Kurniawan (kukuy), dan satu lagi pemain yang sudah tidak asing bagi warga Kuningan khususnya serta Jawa barat pada umumnya yakni striker Jaka Holand.

Pemain lincah hasil didikan Persib Bandung (maung ngora) yang seangkatan dengan Gian Zola dkk.

Beralih ke pertandingan babak pertama, Berkah FC yang sore itu mengenakan Jersey home nya yang berwarna biru muda.

Sedangkan untuk tamunya club80’s mengenakan Jersey away berwarna hitam.

Wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan tepat pukul 16.00 di sore hari yang cerah tersebut, kedua tim tampak bersemangat untuk mencetak gol di menit-menit awal pertandingan.

Hal itu terlihat dengan serangan silih berganti dari kedua tim melalui permainan apiknya.

Tercatat serangan dari Berkah FC melalui Dadang Rd, maupun dari club80’s melalui duet Jaka Holand dan M Zein Ramdhani ditopang striker gaek Didin Sammy berhasil di amankan rapatnya pertahanan masing masing tim.

Saking tingginya ritme permainan, terlihat striker club80’s Zein Ramdhani memegangi lututnya akibat cedera dan bek kiri Fani tidak bisa melanjutkan hingga babak pertama usai.

Hal akibat cedera yang menimpa kedua pemain tersebut.
Pertandingan alot babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, manager club80’s Yudhi Agan melakukan perubahan dengan merombak skuadnya untuk menambah daya gedor demi mencuri gol di babak kedua dengan mengganti dua striker nya sekaligus yakni M Zein Ramdhani.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengalami cedera serta Didin Sammy yang stamina nya sedikit terkuras dibabak pertama. Sayap kiri Jr Lili serta kiper kawakan Asep FRD digantikan pemain lainnya dari bangku cadangan.

Manager club80’s Yudhi Agan memasukkan Guntur Odhe penyerang sayap lincah lulusan akademi AS IOP Bekasi dan gelandang muda penuh talenta M Ibad serta striker berbakat Esha Ferdian Purnama dan bek kanan Arie Santo menggantikan Didi Qudyl yang bermain apik di babak pertama.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, ternyata strategi jitu manager club80’s Yudhi Agan membuahkan hasil di awal babak kedua.

Tepatnya pada menit ke ’50, gelandang serang M Ibad menceploskan gol ke gawang Berkah FC setelah melakukan tiki raka dengan trio lini tengah Iman Byson dan Yaya Kurniawan (kukuy), dengan sepakan terukurnya dari jarak dekat berhasil merubah skor menjadi 1-0.

Berkah FC mulai tersengat dengan gol tersebut, serangan bertubi-tubi dilancarkan ke pertahanan club80’s, tetapi lini belakang club80’s yang digalang oleh Diding padarek dan Pepeng serta di topang dua bek sayap Ujang Rahman (UZE) dan Arie Santo berhasil membendung serangan bergelombang dari Berkah FC.

Skor kembali berubah untuk keunggulan club80’s melalui kaki striker lincah nan berpengalamannya Jaka Holand melalui solo run dan diselesaikan dengan apik melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti yang gagal dibendung oleh kiper Berkah FC di menit ke ’58 merubah skor menjadi 2-0. Setelah gol tersebut.

Permainan semakin menarik, dan penonton yang hadir memadati stadion Putra Mayana Kadugede tersebut dibuat bersorak kembali dengan lahirnya gol ketiga melalui kaki Guntur Odhe melalui sontekan manisnya setelah menerima umpan matang dari Jaka Holand di menit ke ’70.

Trio penyerang club80’s sore itu benar benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Berkah FC, terbukti di menit ke ’75 lagi lagi Guntur Odhe menyarangkan gol keduanya sore itu.

Setelah menerima through pass dari rekannya Esha Ferdian Purnama berhasil memperlebar kemenangan club80’s menjadi 4-0.

Seakan belum puas dengan dua golnya, lagi lagi Guntur Odhe mencatatkan namanya di papan skor di menit ke ’83 menjadikan skor 5-0 untuk club80’s.

Ia yang menjadikan pemain tersebut mencetak hattrick di pertandingan sore itu, gol kreasi dari penetrasi Jaka Holand di sisi sayap kanan berhasil disempurnakan dengan sontekan pelan ke sisi kanan gawang Berkah FC.

Dan tidak lama berselang, di menit ke ’87 striker Esha Ferdian Purnama menutup pesta gol club80’s melalui tendangan terukurnya ke gawang Berkah FC setelah menerima sodoran dari Jaka Holand menjadikan skor 6-0 menjadi penghias laga pertandingan persahabatan sore itu.

Pada sore hari itu Jaka yang berasal dari Holand (Cijoho Landeuh) menjadi motor permainan Club80’s, berkat skill dan pengalaman yang ia punyai.

Dia memberikan dampak positif terhadap pola permainan club80’s yang di asuh oleh manager Yudhi Agan yang juga berasal dari Cijoho Landeuh.

Dia berhasil menjadi man of the match dengan 1 gol dan 3 assistnya, disusul oleh Guntur Odhe sebagai player of the match dengan hattrick nya ke gawang Berkah FC.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seusai pertandingan, manager kedua tim yakni Yudhi Agan dari club80’s dan Ari Dulew dari Berkah FC terlihat berbincang hangat dan tertawa bersama,.

” Ya, ini hanyalah pertandingan persahabatan, apalagi Ari Dulew yang merupakan teman sejak lama, dan baru bertemu kembali di lapangan sore ini, pertandingan ini seperti reuni kecil karena banyak pemain Berkah FC dan club80’s sudah saling mengenal sejak lama tutur manager club80’s Yudhi Agan kepada wartawan kuninganmass.

Dikatakan, skor hanya pemanis laga, yang penting silaturahmi dengan teman teman Berkah FC dan bisa dipertemukan serta berkumpul di lapangan ini jauh lebih menyenangkan dibanding hasil ahir laga ini.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA)kembali menangkap ikan raksasa. Kali ikan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain kasus positif meningkat, jumlah kematian karena terpapar covid-19 juga meningkat tajam. Data yang diperoleh dari Crisis Center Kabupaten Kuningan hingga tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kasus positif untuk update Jumat (25/6/2021) terus naik. Kenaikannya sebanyak 71 orang. Dibanding hari Kamis  menurun karena naiknya 81 orang. Untuk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓️Jum’at, 14 Dzulqa’dah 1442 H / 25 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚عَنِ الْحَكَمِ رحمه الله قَالَ :«إِذَا كَثُرَت...

Advertisement