Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Bakar Sampah, Gudang Kayu Ikut Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Entah berapa ribu kali pihak Damkar selalu mengingatkan kepada warga agar jangan membakar sampah sembarangan pada saat musim kemarau. Namun, imbauan tidak pernah digubris.

Dan sudah diduga ketika terjadi apa-apa pihak Damkar yang dibuat repot. Seperti kejadian pada Senin (10/8/2020)   Pukul  20.15 WIB Dusun Cireja RT 01/01 Desa Cihideung Hilir Kecamatan  Cidahu.

Kebakaran bermula dari aktivitas warga membakar sampah dibekas   gudang Panglong Kayu milik H  Asep (63.

Menurut keterangan saksi Maman Sukirman (54) , sekitar pukul 19.30 WIB  penjaga gudang melakukan aktifitas pembersihan sampah disekitar area gudang pengolahan kayu.

Kemudian sampah yang terkumpul dimusnahkan dengan cara dibakar. Tanpa disadari karena angin sangat kencang, percikan dari pembakaran samah mengenai tumpukan kayu yang berada di pinggir gudang.

Sekitar +- Pukul 20.20 WIB dikarenakan api semakin membesar, khawatir membakar kayu olahan yang berada disekitar lokasi pabrik, pemilik Pabrik H Asep  melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar.

Pada pukul 20.25 WIB 1 Randis Damkar dengan 5 anggota Damkar berangkat menuju TKP dan tiba di TKP +- Pukul 20. 55 wib (+-20 Menit).

Dengan dibantu karyawan pabrik, warga Sekitar, aparat Desa setempat api dapat dipadamkan pada puku 21.30 wib ( +- 45 menit ).

“ Total kerugian adalah Rp11,2 juta dengan rincian bangunan yang terbakar +- 18 M2 (semi permanen) x @ Rp.250.000/M2 = Rp4,5 juta dan  80 Batang kayu (panjang 4 m/batang) x @ Rp.85.000/batang = Rp6,8 juta,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MM.

Ia meminta kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki tempat usaha, agar tidak melakukan aktifitas yang dapat menimbulkan potensi kebakaran, seperti membakar sampah.

Selain itu untuk ditempat kegiatan usaha agar menyediakan sistem proteksi kebakaran dilokasi tempat usahanya, seperti  Apar, Hidran dll).

Kemudian, apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Semua orang mengetahui kematian bisa datang kapan saja. Tapi ketika orang yang dicintai meninggal tiba-tiba tetap saja shock. Hal ini yang dirasakan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu Kecamatan Paswahan Hari Senin (22/2/2021)....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Bahkan, pada kebakaran Selasa (22/9/2020) pukul 12.30 WIB itu, yang terbakar dua rumah sekaligus. Lokasinya...

Village

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan Kuningan H Acep Purnama Rabu (26/8/2020) menghadiri acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Hikmah di depan kantor...

Advertisement