Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bagaimana Tingkat Kepatuhan Warga Kuningan Dalam Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan?

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan laporan mingguan tinggkat kedisiplinan warga di tiap kota dan kabupaten  yang ada di wilayahnya.

Kang Emil menyebutkan, survei Mingguan ini dilakukan oleh ribuan polisi, TNI dan Satpolpp yang bertugas memonitor dan melaporkan prosentase visual kedisiplinan prokes di ruang-ruang publik via apps khusus.

“Ini adalah skor naik turunnya kedisplinan warga terhadap prokes selama 3 inggu terakhir,” jelasnya sambil memperlihtakan data, via instagram miliknya, Senin (2/2/2021).

Diterangkan, hasilnya, Minggu ini untuk kategori paling patuh memakai masker adalah masyarakat Kota Cimahi dan paling tidak patuh adalah Kabupaten Bekasi.

Untuk kategori menjaga jarak, paling patuh masyarakat Kabuapten  Bandung dan paling tidak patuh kembali adalah masyarakat Kabuapten Bekasi.

“Pertahankan prestasi untuk Kota Cimahi dan Kabuapten Bandung dan kepada yang kurang patuh mohon memperbaiki disiplin dan kepatuhan demi kebaikan kita bersama. Hatur Nuhun,” ujarnya.

Bagaimana dengan Kabupaten Kuningan, dari data terebut kepatuhaan warga dalam menggunakan masker trenya terus naik.

Sebagai bukti pada minggu pertama 11-17 Januari skornya 76,62, mengalami kenaikan pada Minggu ke 2 yakni 18-24 Januari sebesar 79,34. Sedangkan di Minggu ke 3 naik lagi ke 81,01.

Meningkatnya kesadaran karen terus gencar operasi yustisi oleh satgas gabungan serta pembagian masker yang terus menerus kepada warga.

Bagaimana dengan kategori menjaga jarak dan menghindari kerumunan? Trennya pun ikut naik. Sebagai bukti Minggu 1 adalah 71,98, Minggu ke 2 79,14 dan Minggu ketiga 80,43.  Nilai tersebut akan semakin tinggi andai di Tamkot tidak ada kerumunan.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang memang selalu antusias pada kultur Korea, olahan makanan yang satu ini bisa jadi referensi yang menarik. Aneka kue...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (25/2/2021), pemerintah Kecamatan Cilimus mensosialisasikan vaksinasi covid-19 di wilayahnya. Hal itu dilakukan, untuk menyongsong kegiatan vaksinasi yang sudah mulai...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Berdasarkan hasil evaluasi resiko kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan periode 18-21 Februari berada di level resiko tinggi( zona merah) penyebaran virus covid-19....

Religious

🗓Sabtu, 15 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏العلم للقلوب كالمطر للأرض‏فالمطر يحيي الأرض الميتة‏والعلم يحيي القلب الميت‏ويرقق...

Advertisement