Selamat, Elon Carlan Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna

KUNINGAN (MASS) – Sekjen Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan MPd secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna periode 2020-2025. Penetapan pria yang menjabat Kabid Dikmas PAUD Disdikbud Kuningan itu dilakukan pada Temu Karya IV tahun 2020 bertempat di Sangkan Resort Aqua Park Kuningan, Jumat (7/2/2020).

Terpilihnya Elon menciptakan sejarah baru. Sebab, dengan keterbatasan fisik tapi ia mambu menunjukan bahwa semua orang  ketika diberikan kesempatan bisa menjadi pemimpin.

Dengan terpilihnya Elon maka ia diberikan kesempatan untuk menyusun kepengurusan baru Karang Taruna Kuningan dengan jangka waktu 2 X 7 hari. Elon sendiri menggantikan Drs Ade Priatna yang menjabat Sekrataris DPMD Kuningan. Acara sendiri beres jam 21.45 WIB.

Sementara itu,  pada acara Temu Karaya Karang Taruna Kuningan, tampak hadir Sekda  Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Lalu, Wakil Ketua DPRD Kab Kuningan Hj Kokom Komariah, Ketua Karang Taruna Pusat Jabar Satria, Ketua Karang Taruna Kuningan Drs Ade Priatna. Jum’at 7 Februari 2020.

Ketua Pantia Ence H Rohanda, AKs menjelaskan Temu Karya kali Ini bertema membangun konsolidasi organisasi dalam mewujudkan Sinergi dan Harmoni menuju Kuningan Maju Makmur agamis dan pinunjul. Adapun maksud dan tujuan kegiatan adalah melaksanakan agenda pengembalian karang taruna Kabupaten sebagai dinamika untuk menjamin keberlanjutan karang taruna Kabupaten Kuningan.

Kemudian merumuskan strategi untuk pembangunan karang taruna Kabupaten Kuningan selaras dengan visi Kuningan yang ma’mur agamis dan pinunjul, mengeksplorasi gagasan inovatif kreatif konstruktif dan solutif sebagai upaya melakukan pembaharuan dan penyegaran organisasi.

“Peserta kegiatan adalah  karang taruna Provinsi Jawa Barat, pengurus karang taruna Kabupaten Kuningan,  karya karang taruna kecamatan. Adapun bentuk kegiatan rapat pleno dan rapat komisi berkaitan dengan satu laporan pertanggungjawaban pengurus,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kuningan Drs Ade Priatna mengatakan  diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Ade berharap tidak hanya agenda proses pemilihan ketua yang menjadi pokok bahasan akan tetapi rekomendasi positif yang membangun dari rekan-rekan peserta. Temukanlah sebagai bahan penyusunan rencana strategis dan prioritas program kegiatan karang taruna kepengurusan masa bakti 2020-2025.

Ditemapt yang sama Sekda berharap karang taruna yang sekarang harus bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman, jika karang taruna ingin survive, karang taruna harus bisa berevolusi dengan kemajuan zaman. Kemudian buatlah program-program yang membumi.

“Karang taruna zaman sekarang harus bisa berinovasi, gunakan semua media yang ada untuk memajukan karang taruna, karang taruna harus lebih exist dengan the power of medsos, karena anak-anak muda sekarang lebih suka membaca konten di medsos ketimbang di media lain,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekda berkata karang taruna harus lebih baik lagi dan program-program k harus bermanfaat, membumi untuk semuanya, karena karang taruna adalah garda terdepan di desa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com