Pecahkan Rekor Memasak Gurame, Erwin Butuh 40 Menit

KUNINGAN (MASS)-  Satu dari lima rekor yang terpecah dalam acara 212 Kuningan yang dihelat oleh Rumah Makan J&J Desa Bojong Kecamatan Cilimus adalah memasak gurame 50 varian rasa. Memasak dengan satu chef itu hanya butuh waktu 40 menit 20 detik.

Dengan berhasil memecahkan rekor itu maka Erwin Muhmmad Apandi piagam dari Orginal Rekor Indonesia. Erwin merupakan satu-satu chef di Indonesia yang melakukan hal ini.

Tentu hal ini membuat pria yang sudah menggeluti chep selama 35 tahun menjadi banggga. Pasalnya, keahliannya diakui oleh ORI dan akan tercatat dalam sejarah.

“Saya bersyukur target saya tercapai. Sejak awal saya ingin memecahkan rekor memasak cepat gurame dengan jumlah 50 varian dalam jangka waktu 40 menit,” jelas pria yang kini berkerja di De Shopia Hotel Bandung kepada kuninganmass.com Sabtu (2/11/2017).

Ia menerangkan, ke 50 varian itu adalah hasil olahannya. Dan yang membuat bangga adalah menu itu dicicipi oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusaman. Lalu, Dandim Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi, dan Asisten Daerah Pembangunan Setda Kuningan, H Dadang Supardan MSi, Presiden ORI Agung Elvianto dan tamu undangan lainnya.

Ia mengaku, apa yang sudah dicapai akan dijadikan motivasi untuk meraih yang terbaik. Kemudian, akan terus melakukan berbagai inovasi varian rasa.

“Sebenarnya spesialiasi saya ada masakah khas China. Tapi, semua masakan saya bisa karena sudah berkerja diberbagai tempat baik diluar negeri maupun di Indonesia,” jelasnya.

Terpisah, Owner Rumah Makan J&J Kiki mengaku,  kegiatan pencatatan rekor di Kabupaten Kuningan akan terus digelar. Ia yakin di Kuningan banyak warga yang berprestasi namun tidak terekspos selama ini.

“Hari ini ada lima rekor, nanti tahun depan bisa banyak lagi. Kami bekerja sama dengan Original Rekor Indonesia (Ori) Dan RHR(Record Holder Republic),” jelasnya.

Dari pantauaan kuninganmass.com  acara pemecahan rekor ini mendapatkan antusias dari masyarakat. Ini terbukti dengan membludkanya penonton yang datang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com