Ngoppi DKR pun Via Whatsapp

KUNINGAN (MASS) – Merealisasikan rencana tindak lanjut dari kegiatan Kemah Dewan Kerja yang diadakan Oleh Dewan Kerja Cabang Kuningan yang seharusnya dilaksanakan secara tatap muka pada tanggal 21 Maret 2020 lalu, akhirnya Ngoppi Kwarran Kuningan dilakukan secara online pada Sabtu (4/4/2020) malam.

Hal tersebut berkaitan dengan wabah yang menimpa hampir seluruh dunia, covid 19. Ketua DKR Kuningan 2019-2022 Ahmad Nadlori menyebut kegiatan tersebut dilakukan secara online setelah dipostikan tidak bisa lagi berkegiatan secara berkerumun.

“Kegiatan ini upaya merealisasikan rencana yang terhalang poandemi Covid 19, akhirna teman teman mencoba mencari jalan keluar dan sepakat untuk melaksanakan secara online melalui media social akses grup Whatsapp,” ujarnya.

Acara yang digelar menghadirkan pemateri yang merupakan Ketua Dewan Kerja Nasional pada periode sebelumnya, Yudha Adhyaksa. Dirinya memaparkan wawasan kepramukaan dari zaman ke zaman.

“ Kegiatan Ini bagus, bisa menjadi terobosan untuk Seluruh DKR se Indonesia berfikir seperti ini ini sangat baik sekali.Semoga kedepannya mengadakan kegiatan yang sama dengan menyesuaikan kebutuhan di sekitar,” ujarnya menanggapi kegiatan yang dilakukan secara online.

Salah satu peserta asal Uniku Yusuf Triyanto mengaku senang mengikuti kegiatan. Apalagi materi yang disampaikan sangat luar biasa. “Acaranya sangat luar biasa sekali, dengan adanya NGOPPI ini menambah wawasan kita tentang pramuka yang saat ini sudah berbeda zamannya. Pematerinya juga luar biasa, langsung dari DKN. Pembahasannya juga seru, diimbangi pula dengan media seperti rekaman dan foto, jadi mudah paham tentang tema yang dibahas,” akunya. (eki)