Mamah Dedeh ke Ciherang, Ribuan Orang Datang

KUNINAN (MASS) – Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H pada Minggu  (3/12/2017) di Desa Ciherang  Kecamatan Kadugede dihadiri oleh ribuan orang. Kehadiran Ustazah kondang Mamah Dedeh membuat warga tertarik untuk datang.

Acara dimulai sekitar jam 13.00 namun jumlah jamaah yang datang membludak. Kegiatan dipustakan di Masjid Hidayatul Faishol Desa Ciherang.

Adapun tema yang diambil adalah “Semangat Suri Teladan Rasulluloh Menjadi Pribadi Yang Iman, Agamis dan Mandiri”. Pada acara itu tampak Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama SE dan juga unsur Muspika di Kecamatan Kadugede.

Selain ingin mendengarkan isi tausiyahnya, kedatangan jamaah ingin melihat dari dekat sosok Mamah Dedeh. Selama ini mereka hanya melihat dari televisi diacara Mamah dan Aa di salah satu stasiun televisi swasta.

Sementara itu, Ketua Panitia H Cecep Mahfud mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dan hasil kerjasama dengan Pemdes dan lembaga yang ada di desa. Pada tahun ini sengaja pada tabligh akbar menghadirkan Mamah Dedeh agar peringatan Maulid Nabi SAW Lebih semarak.

“Peringatan Maulid Nabi SAW merupakan momen yang paling penting dan oleh umat Islam selau digelar dengan berbagai kegiatan,” jelasnya.

Pada saat tausiyah Mamah Dedeh yang merupakan anak dari kiayi asal Ciamis Jabar menyampikan materi dengan lugas sehingga mudah dicerna, para jamaah pun tampak kyusu mendengarkan acara ini.

Salah satu pihak yang mendukung acara ini adalah AS Putra Motor. Diler Motor milik warga Kuningan selalu konsen mendukunga berbagai acara yang digelar di masyarakat.

“AS Putra akan selalu hadir dan mendukung berbagai acara di Kuningan karena kami ingin memberikan yang bermafaat bagi warga,” ucap PIC AS Putra Motor Yayang Sugianto kepada kuninganmass.com. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com