Komunitas One Day One Juz Gelar Kalqulus

KUNINGAN (MASS)-  Dalam rangka membuka pintu langit dan membumikan Al -Qur’an di Kabupaten  Kuningan, Komunitas One Day One Juz Kuningan atau komunitas yang membiasakan diri membaca Al Qur’an satu hari satu juz menyelenggarakan acara Kalqulus (Kajian Al-Qur’an Ala Ustadz).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program bulanan Komunitas Odoj Kuningan, yang biasanya diselenggarakan pada hari minggu terakhir tiap bulan bertepatan dengan kegiatan CFD. Kalqulus kali ini diselenggarakan di Lantai 1 Masjid Syiarul Islam pada pukul 08.00 – 10.30 WIB.

Sementara itu, pemateri Kalqulus kali ini diisi oleh Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam sekaligus Ketua Ikadi Kuningan, KH. Adin Nurhaedin, Lc. Ia  menyampaikan tafsir surat Al-‘Alaq 5 ayat pertama dengan gaya bicara  yang khas.

Secara spesifik KH. Adin Nurhaedin ,menyampaikan makna tilawah, qiroah dan tadabur melalui kisah perjalanan Rosulullah SAW. “Dalam ayat pertama surat Al-‘ Alaq Allah Swt mengajak kita membaca semua tanda-tanda kebesaran ya melalui nash Al-Quran, Sunnah dan alam raya ini, sehingga kita semua bisa menjadi pelopor perubahan peradaban yang lebih baik, Rahmatan lil’ alamin,” tuturnya.

Selanjutnya para peserta mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari peserta kegiatan Kalqulus. Salah satunya adalah  Rivall Al-Faruqi.

Ia mengaku senang dan berharap masyarakat bisa turut mengikuti kegiatan positif ini. “Senang bisa dengerin kajian sambil CFD-an, cuma saya melihat masih banyak masyarakat yang belum mau duduk bersama kami disini, semoga kedepannya masyarakat yang CFD juga bisa ikut kajian ini,”  ujar Rival.

Ketua DPA ODOJ Kuningan, Andi Kurniadi SE mengajak masyarakat kuningan khususnya untuk bersama-sama membiasakan diri membaca Al Qur’an, karena dengan membiasakan membaca Al-Quran membuat batin tenang.

“Mari semua kaum muslimin untuk membiasakan diri membaca Al Qur’an setiap hari, bukan hanya di malam jumat saja atau di bulan Ramadhan saja.” Ujar Andi usai acara.

Andi Juga mengajak untuk bersama-sama gabung dengan komunitas ODOJ, banyak acara diantaranya Ngaos (Ngaji On The Stereet), Ngabubur (Ngaji Bareng Baraya Salembur), Ngabaso (ngaji Bareng Sosonoan) dan kegiatan lainnya. Tidak lupa mengajak warga Kuningan untuk memutihkan bioskop di Grage City Mall Cirebon untuk ikut kajian bersama KH. Adin Nurhaedin, Lc. Sekaligus nobar The Power Love 212 pada tanggal 9 Mei mendatang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com