IKC Kuningan Aksi Peduli Anak Yatim dan Berbagi Takjil

KUNINGAN (Mass) – Untuk kesekian kalinya, anggota komunitas klub mobil dari Indonesia Kijang Club (IKC) Kuningan menggelar aksi sosial berupa santunan kepada anak yatim sekaligus berbagi takjil. Pembagian takjil dilakukan di depan kantor Bupati Kuningan di Jalan Siliwangi, agar sedikit membantu pengendara yang belum sempat berbuka puasa.

Usai memberikan santunan kepada anak yatim, komunitas pencinta mobil Toyota Kijang sudah standbye didepan kantor Bupati Kuningan. Tepat jam 17.30, puluhan anggota IKC langsung memberikan takil tersebut  kepada pengguna sepeda motor, mobil, pejalan kaki hingga.

Acara baksos ini dihadiri oleh semua anggota IKC. Mereka ingin menunjukan kepada warga bahwa komunitas IKC memiliki sisi sosial. Acara baksos sendiri merupakan kali ke empat sejak berdiri 9 Agutus 2009.

“Bagi-bagi takjil sudah menjadi agenda rutin kami. Sebelum membagikan takjil terlebih dahulu ke panti asuhan untuk menyentuni anak yatim,” ucap Ketua IKC Kunigan Indra Jatnika, kepada kuninganmass.com kemarin, Minggu (26/6).

Dikatakan, IKC merupakan pecinta mobil Kijang. Meski begitu pihaknya memiliki sisi sosial sehingga selalu menggelar baksos. Dirinya menyediakan sebanyak 200 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melewati jalan siliwangi.

“Kami tidak diingin cap sebagi komunitas hura-hura, makanya selama ini selalu membuat hal positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Usia bagi-bagi takjil lanjut Indra, kemudian acara dilanjutkan dengan shalat bersama dan kemudian buka bersama dengan para anggota. Acara seperti ini selain merupakan ajang untuk berkumpul lebih dekat dengan anggota juga untuk mempererta silaturahmi.

“Selama ini kita sibuk dengan kegiatan masing-masing makanya momen puasa ini, sangat penting untuk silaturahmi dan berbagi,” jelasnya.

Sementara itu Ryo Adiwiguna menyambut positif kegiatan seperti ini. Bagi dia, yang belum sempat berbuka ada takjil sangat bermaanfaat.

“Yah, bagus lah dari pada kumpul-kumpul tapi hanya membuat resah mendingan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini juga menjadi contoh bagi club mobil yang lain,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com