Ibu-ibu Majelis Taklim Diadukan

KUNINGAN (MASS) – Ibu-ibu majelis taklim se Kabupaten Kuningan diadukan dalam even CCAI (Cerdas Cermat Agama Islam), Rabu (29/8/2018). Mereka uji kemampuan pada kegiatan penyambutan pergantian tahun baru Islam 1440H.

Lomba ini diselenggarakan oleh Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) bekerjasama dengan Pemkab Kuningan di Kompleks Masjid Syiarul Islam. 32 kecamatan masing-masing mengirimkan utusannya, ibu-ibu majelis taklim.

Materi yang dilombakan adalah materi sehari-hari pengajian majelis taklim diantaranya aqidah fiqih, Quran Hadis dan lainnya.

Hadir Kepala Kemenag kabupaten Kuningan, H Yusron Kholid. Dari Pemda hadir mewakili bupati, Toni Kusumanto,Ap.S,IP selaku Kabag Kesra. Hadir juga Ketua DKM Masjid Syiarul Islam Drs. H. Yayan Sofyan.

Saat diminta komentarnya Kepala Kemenag, H Yusron Kholid berharap dengan kegiatan seperti ini, ilmu agama yang diperoleh di majelis taklim dapat terimplentasi dalam pergaulan  kehidupan keseharian. Dikatakan, sebagai ummat Islam wajib terus berkontribusi bagi penguatan pembangunan Kuningan.

“Mudah mudahan kedepan kegiatan ini dapat terselenggara lebih gebyar lagi dari mulai tingkat desa. Sebab di Kuningan ada 1270 Majlis Taklim. Artinya hampir rata-rata ada 3 Majelis Taklim setiap desa,” harap Yusron.

Ia melanjutkan, semakin semarak kegiatan pengajian di Majlis Taklim, insyaallah akan semakin bernilai positif bagi peneguhan keimanan warga masyarakat serta keberlangsungan pembangunan mental spiritual di daerah.

Selain Yusron, tampak hadir pula Tokoh Muda Kuningan yang juga Ketua Dewan Pembina Amanah Center, Arya Permana Graha.

“Lomba seperti ini sangat baik sekali, Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, menambah gebyarnya pergantian tahun baru umat islam di kabupaten Kuningan,” kata Arya.

Arya Permana dengan Amanah Centernya memiliki komitmen untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan agamis seperti halnya kegiatan lomba ini. Sudah dua tahun ini, Amanah Center selalu turut serta mendukung dan menyukseskan CCAI.

“Lomba cerdas cermat sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengasah ingatan materi yang disampaikan oleh para penyuluh agama Islam yang tergabung dalam Pokjaluhnya,” ucap Arya.

Lahir sebagai pemenang, Majelis Taklim Al-Amin yang mewakili Kecamatan Kuningan. Sedangkan juara ke-2 dan ke-3 yaitu Majelis Taklim Ummu Hani Kecamatan Pasawahan dan Majelis taklim Mar’atushsholihah Kecamatan Lebakwangi.

“Semoga Lomba CCAI antar ibu-iu Majelis Taklim ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, menambah gebyar tahun baru umat Islam di Kabupaten Kuningan. Kuningan maju yang ditopang dengan kehidupan agamis masyarakatnya,” ujar Arya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com