Gencar Wujudkan Kuningan Bersih

KUNINGAN (MASS)- Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, yang baru saja kembali di lantik untuk masa periode 2018-2023, langsung bergegas melakukan program-program rutin yang sebelumnya sudah berjalan.


Jum’at pertama di tahun 2019, tampak kompak bersama Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yoan Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Ella Dian Yanuar, serta seluruh pengurus PKK dan gabungan organisasi wanita se kabupaten kuningan, melakukan giat Jum’at Bersih (Jumsib) di pasar cilimus, Jum’at (04/01/2019).

Tiba di lokasi Pasar Cilimus,semuanya langsung menyebar ke beberapa titik untuk melakukan pembersihan sampah. Dengan berbekal alat kebersihan langsung sigap.

Tampak para pedagang dan pengunjung pasar terlihat kaget dengan kedatangan ibu-ibu yang dengan sukarela membersihkan tempat yang setiap harinya digunakan untuk pertemuan transaksi jual beli masyarakat Cilimus dan sekitarnya.

Disela kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama yang turun langsung mengelilingi setiap sudut pasar untuk membersihkan sampah serta memberikan himbauan kepada seluruh pedagang, untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan tempat mereka berdagang. Karena dengan lingkungan yang bersih, akan membuat pembeli merasa nyaman.

“Ini bukan program baru, Jumsih ini sudah rutin dilaksanakan setiap hari jum’at. Setelah kemarin di lantik oleh Ketua TP PKK Jawa Barat, saya langsung ngabret untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai Ketua PKK. Karena ini merupakan amanah yang harus di laksanakan untuk kemajuan Kuningan,”papar Ika.

Dengan kekompakan PKK, Dharma Wanita Persatuan dan gabungan organisasi wanita, serta di dukung oleh seluruh SKPD dan kecamatan hingga desa, yang sudah mulai rutin melakukan kegiatan jum’at bersih (jumsih) sesuai surat edaran, maka Jumat bersih akan semakin gencar.

“Dengan Jumish akan mewujudkan kuningan yang bersih, Kuningan yang sehat, kuningan yang MAJU 2023. Dan mendukung Jabar Juara Lahir Bathin,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com