Dzikir Bersama di Akhir Tahun

KUNINGAN (MASS) – Momen akhir tahun dijadikan ajang oleh Barudak Rantau Kuningan Sunda (Barakuda)  untuk evaluasi diri dan menyarahkan diri kepada yang mahas suci yakni Allah SWT.  Carannya dengan  melakukan dzikir bersama. Kegiatan ini dilakukan pada saat peringatan Maulid Nabi SAW di Sekertariat Barakuda Perum Pasir Raya Cikarang Bekasi Minggu (10/11/2017).

Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah Contoh Suri Tauladan Rasulullah Muhammad SAW. Kegiatan ini di Hadiri oleh anggota dari 13 Cabang Kurang.  Dengan total  lebih ada 300 anggota yang hadir.

Ketua Panitia Ismy Susanti yang berasal dari Barkuda Cabang Jababeka mengatakan,  acara ini merupakan kali pertama digelar. Diharapkan acara ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Hal itu karena memberikan manfaat yang nyata bagi anggota yang hadir. Selain tentu memperat silaturami sesama anggota. Selain acara keagamaan juga banya acara yang kerap digelar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Barakuda, warga Cikarang, warga Kuningan yang ada di rantau dimanapun berada atas suport, waktu dan do’a nya sehingga Barakuda bisa melaksanakan acara ini,” tandas perempuan yang dipanggil Teh Ismi itu.

Mengenai dzikir penting dilakukan agar umat manusa selalu tobat. Seperti paguyuban lainnya Barakuda merupakan wadah bagi warga Kuningan yang ada diperantuan.

Mereka menyempatkan hadir untuk berkumpul dan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Atuasias yang besar membuktikan bahwa mereka bersatu dalam satu wadah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com