Berlian Enjoy Menjadi Artis Musical.ly

KUNINGAN (Mass) – Cantik dan kreatif, itulah julukan yang pantas disematkan kepada Ananda Berlian Salim K. Betapa tidak, gadis keturunan Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur ini mampu berkreasi lewat aplikasi musical.ly yang kerap dimainkan sederetan artis papan atas. Bahkan dari kreasinya itu, Berlian mampu mengais rezeki lumayan besar tiap bulannya.

“Alhamdulillah ada saja yang ngajakin paid promote dan endorse. Tawaran iklan buzzer juga ada. Dari situ Berlian bisa meringankan beban ortu. Paling tidak, buat jajan sih enggak minta sama ortu,” tutur gadis berlesung pipit itu seraya memperlihatkan senyum manisnya.

Berlian sendiri termasuk salah satu anggota Musical.ly Representatives Indonesia/Perwakilan Musical.ly Indonesia. Ia sudah menggelutinya selama setahun dan merasa enjoy. Gadis yang Senin ini (13/2/2017) merayakan ultah ke 18 tersebut menjelaskan apa itu Musical.ly.

“Menurut berlian Musical.ly itu adalah aplikasi lipsync yang lebih kreatif dibanding aplikasi sebelumnya yaitu dubsmash. Namun banyak orang yang salah mengartikan aplikasi Musical.ly karena sebenarnya aplikasi ini bukan permainan yang cuman modal lipsync. Disana kita bisa video sendiri seperti comedy dan vocal. Jadi tidak dengan lipsync-lipsync yang orang liat umumnya dengan skill transisi/smooth, disitu kita bisa kembangkan bakat seperti yang Berlian bilang tadi,” terang putri dari pasangan Salim Amir dan Vonniaty Sarah itu.

Setahun lalu, Berlian mengetahui aplikasi tersebut dari adiknya, Valentinno Rossi. Awalnya, ia dan beberapa temannya hanya sekadar coba-coba. Pada saat temannya berhenti mencoba, justru Berlian semakin penasaran main musical.ly. Kini, followersnya di Instagram sudah mencapai hampir 100 ribu orang.

Aktivitas penghobi nonton film, dengerin musik dan jalan-jalan ini dalam bermain musical.ly, sama sekali tidak mengganggu kegiatan belajarnya. Siswi kelas 12 IPA 5 di SMAN 2 Majalengka tersebut tidak mau mengenyampingkan belajar dan menimba ilmu di sekolah. Ia bercita-cita ingin menjadi orang sukses dengan menguasai bidang teknik industri kelak.

“Sebentar lagi kan mau lulus SMA nih. Berlian kepengen nerusin kuliah ngambil jurusan teknik, dan insha Allah teknik industri,” ujarnya.  (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com