Berkat PWI-Nestle, Ilmu Wartawan Kuningan Terus Bertambah

KUNINGAN (MASS) –  PWI bekerjasama dengan Nestle mengegalar Safari Jurnalistik di Hotel Apita Cirebon. Puluhan wartawan yang bertugas  di wilayah 3 Cirebon ambil bagian dalam kegiatan rutin ini.

Sekedar informasi program ini sudah berlangsung sejak tahun 2000. Untuk tahun 2019, selain di Cirebon juga digelar di Palembang Provinsi Sumsel, Pontianak Provinsi Kalbar, Semarang Provinsi Jawatengah, Manado Provinisi Sulawesi Utara.

PWI Kuningan sendiir mengirimkan 7 wartawan yakni Iyan Irwandi SIP (Kabar Cirebon), Agus Mustawan, SE, (kuninganmass.com), Iwan Yuliawan (kejoranews.com). Lalu, Maman Sutarman (HU Sinar Pagi Baru), Oon Mujahidin (portaljabar.net), Erix Exvrayanto (dialektikakuningan.com) dan Andini (suryagrageonline.com).

Pada acara yang berlansung sehari full itu, Ketua Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua  Bidang Pedidikan PWI Pusat Nurjaman Muchtar.  Lalu, perwakilan dari Nestle  yakni  Corporate Communication Elizabeth Wairatta, dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi pun ikut hadir.

Pada safari Jurnalistik itu, hadir empat narasumber hebat dan kompeten mereka adalah Nurjaman Mochtar yang membahas masalah Perusahaan Pers di Era Konvergensi: Model Baru Bisnis Media. Lalu, Materi Hukum di Sekitar Pers: Yang Krusial Buat Wartwan yang disampaikan Nurcholis MA Basyari.

Kemudian, materi berikutnya adalah Wartawan di Era Konvergensi: Diperlukan Konpetensi ulti-Tasking oleh Ahmed Kurnia  dan terakhir Worshop Buat Wartawan Multi-Tsaking Maksimalkan Fungsi Samrtphone oleh Raditoyo Wicaksono.

Penyampaian yang lugas yang mudah dimengerti oleh peserta membuat kegiatan safari berjalan menarik. Terlebih ada sesi tanya jawab, sehingga waktu dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore tidak terasa.

“Ini salah satu cara agar wartawan Kuningan lebih pinter. Tidak setiap tahun acara ini digelar maka kami sangat antusias mengirim peserta. Kami juga mengirim para mahasiswa agar mereka paham mengenai profesi wartawan,” ujar Ketua PWI Kuningan Yan Irwandi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com