Bakal Kena Gusur, KNPI Belum Pernah Diajak Ngobrol

KUNINGAN (MASS)- Meski rencana revitalisasi Taman Kota sudah santer dibicarakan dan Gedung KNPI, Gedung Pemuda Pancasila (eks PWI Kuningan), Kantor Kemenag , dan Gedung Dewan Pendidikan bakal kena gusur. Namun, hingga saat ini pihak-pihak yang kena gusur belum mendapatkan pemberitahuan.

“Itu  kan baru rencana. Kita belum ada obrolan serius terkait itu dari pemda. Ia sekda pernah menyampaikan itu tapi informal. Belum ada tindak lanjut dari Pemda ke KNPI sehingga  kalau belum secara resmi mah kami  menganggap masih wacana,” jelas Sekjen KNPI Kuningan Dede Awaludin MPd, Sabtu (5/10/2019).

Ayah dua anak yang tenar dipanggil Delon itu mengaku,  kalau ada rencana seperti itu baiknya KNPI juga diajak ngobrol dulu. Dan tentu pihak lainnya karena yang kena gusur bukan KNPI saja.

“Baiknya dikumpulkan semuanya dan diajak bicara. Sekali lagi bagi kami selama belum ada  obrolan hal itu baru rencana,” tandas Delon lagi.

Sementara itu, Sekertarsi DPrPP Kuningan Yudi Nugraha, membenarkan adanya revitalisasi Tamkot oleh Pemrpov jabar. Pada saat silaturahmi dengan PKL pada Jumat pagi hal itu dibahas.

“Yang  kami tahu untuk lahan relokasi Kantor Kemenag sudah disediakan lahan seluas 2.000 meter di Komplek Kuningan Islamic Center,” ujarnya.

Sekedar informasi, wancana pelebaran Tamkot sudah dibahas sejak jama bupati Hj Utje. Namun, pada saat itu belum terlaksana karena terkendala dana. (agus) 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com