Asah Nalar Kritis, PMII Rayon FIK Kumpul di Karanganyar

DARMA (MASS) – Puluhan anggota PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Rayon FIK (Fakultas Ilmu Keislaman) Unisa berkumpul di Balai Desa Karanganyar Kecamatan Darma, Minggu (4/2/2018). Mereka mengadakan rapat tahunan yang dihadiri 35 peserta baik dari Unisa maupun Uniku.

Tema yang diangkat pada acara itu ‘Merajut tali kebersamaan menuju jiwa profesionalitas dan rasa tanggung jawab pada organisasi’. Selain 35 peserta, hadir pula para senior organisasi tersebut. Salah satunya Iim Suryahim MPdI.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya rayon pertama ini saya berharap ke depan akan lahir rayon-rayon lainnya dan akan terus berkesinambungan,” ujar Iim dalam sambutannya.

Pada rapat itu sendiri tampak para peserta antusias mengikutinya. Didalamnya terdapat diskusi hingga perdebatan yang membuat suasana menghangat.

Ketua Pelaksana, Muhammad Iqbal mengatakan, para kader PMII perlu terus membiasakan diri beradu argumentasi. Tak heran jika dalam kegiatan tersebut diwarnai dengan perdebatan.
“Ini dalam upaya melatih mental dan nalar kritis para kader penunjang organisatoris muda sebagai agen of change, juga pandai dalam beretorika,” ucap Iqbal.

Soal dibentuknya Rayon FIK, ia memandang penting. Sebab para kader PMII kelak bisa lebih fokus di fakultasnya masing-masing. Sehingga akan memudahkan konsolidasi gerakan. (aban)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com