1.000 PJU Mati Total, Dishub Minta Maaf

KUNINGAN (Mass)- Dari jumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 4.000 titik, 1.000 diantaranya mengalami kerusakan. Akibatnya jalanan banyak yang gelap gulita sehingga menggangu pengendara.

Situasi ini membuat Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan meminta maaf. Selama ini mereka sudah berusaha semaksimal mungkin menjaga. Namun, yang namanya lampu PJU bisa mati kapan saja.

“Iya ada kurang lebih 1.000 PJU mati. Kami belum perbaiki karena anggaran belum turun. Nanti setelah turun akan diperbaiki semuanya,” jelas Kadishub Kuningan Deni Hamdani MSi melalui Kabid Teknis dan Sarana  Maman Nurachman SH MSi kepada kuninganmass Kamis lalu (10/2/2017).

Maman menyebutkan, bukan hanya perbikan tapi juga ada beberapa titik PJU yan lampunya diganti dengan lampu jenis LED. Diharapkan nantinya lebih terang dan lebih hemat.

Meski saat ini tidak ada program perbaikan namun petugas tiap malam terus menyisir semua PJU. Apabila ada yang bisa diperbaiki langsung diperbaiki.

Dikatakan,  yang namanya  lampu listrik lanjut dia, tidak dibisa diprediksi. Bisa saja baru dipasang lima menit kemudian mati karena tersambar petir.

Bukan hanya itu saja, faktor tiang PJU ditabaark kendaraan juga sangat berpengaruh. Kejadian ini terbilang sering dan sudah menjadi resiko.

“Bagi warga yang PJU di depan rumah atau di ruas jalanan mati segera laporkan ke Dishub. Kami akan mencatat dan akan memperbaiki pada saat anggaran turun,” ujar Maman. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com