Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Anggota Fraksi PKB Sowan ke Para Kyai dan Sesepuh PKB

KUNINGAN (MASS) – Jajaran pengurus DPC PKB Kuningan menjalankan agenda silaturahim, Rabu (30/10/2019). Mereka berkunjung ke para kyai dan sesepuh partai yang didirikan almarhum Gusdur tersebut.

“Paska pelantikan DPRD 9 september sudah kami agendakan untuk bersilaturahim dan mohon arahan serta doa dari para pendiri PKB, para kiyai pimpinan pontren dan juga tokoh PKB,” sebut Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasih MSi.

Kegiatan ini dilakukan, imbuhnya, sebagai wujud rasa syukur atas telah dilantiknya menjadi anggota dan juga sebagai pimpinan DPRD Kuningan.

Pihaknya melaksanakan secara periodik minimal 1 tahun sekali dalam rangka menyambut hari lahir PKB yang jatuh tanggal 23 juli setiap tahunnya.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, pertama kami bisa bersilaturahim dengan para beliau guru senior para pinisepuh dan para sesepuh NU dan PKB,” kata Ujang.

Yang kedua, ia bersama pengurus lain bisa mendapatkan arahan dan petunjuk serta resep-resep politik untuk mengikuti perkembangan politik di Kuningan.

Ketiga pihaknya pun bisa menyampaikan perkembangan politik dan perkembangan perjuangan politik yang telah dilakukan selama ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhmadulillaah para beliau menyambut kami dengan sangat hangat dan banyak hal yamg kami terima sebagai arahan saran tausyiah dan masukan demi PKB kedepan dan demi perbaikan dan peningkatan dalam mengikuti irama dan dinamika politik yang ada,” paparnya.

Ujang menambahkan, agenda tetsebut hendak dilaksanakan 2 hari yaitu Rabu dan Jumat (1/11/2019) besok.

Sedangkan tokoh yang sudah dikunjungi diantaranya KH Engkos Kosasih ketua Dewan Syuro, KH Mahmud Silahudin tokoh PKB sekaligus mantan ketua PCNU 3 periode serta H sukardi sebagi salah seorang deklarator PKB dan ketua PKB Kuningan yang pertama.

Selain itu, H Suhrowirdi deklarator PKB sekaligus mantan ketua PCNU Kuningan. Kemudian KH Abdul Aziz, pimpinan Pontren Nurul Huda sekaligus mantan ketua PKB dan mantan anggota dewan periode 2004-2009 dari PKB. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sejak lama legislatif telah menyarankan agar eksekutif melakukan sensus atau survey menyangkut kemiskinan di Kuningan. Sensus tersebut bersifat independen dan terpisah...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Naiknya jumlah orang miskin di Kabupaten Kuningan hingga menempati urutan tertinggi se Jabar, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD, H Ujang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah putusan dikeluarkan Badan Kehormatan (BK) kaitan kasus diksi limbah, Senin (2/11/2020) lalu, hingga saat ini belum ada kejelasan tindaklanjutnya. Rapat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kendati anggaran untuk keagamaan telah teralokasikan, namun Fraksi PKB menilai perhatiannya belum maksimal. Terutama dari sisi pengalokasian dana untuk Madrasah Diniyah...

Advertisement