Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ampun Dah, Jalan Subang-Cilebak Butut!

KUNINGAN (MASS) – Akses jalan dari Subang ke Cilebak, memang jarang sekali baik-baik saja. Entah karena memang kontur tanah yang sering goyang, seperti yang banyak digemborkan, atau memang karena tak ada keseriusan saat menggarapnya.

Seperti itulah yang dikeluhkan warga sekitar, Nurkholik. Sekian lama jalan rusak menghubungkan Kecamatan Subang dan Kecamatan Cilebak. Bisa dilihat, sepanjang akses dari Desa Subang ke blok Puhun Cililitan.

Begitu juga lanjutan ke arah Kecamatan Cilebak. Selain tak rata, banyak jalan berlubang besar, bahkan sampai membuat genangan saat hujan.

“Butut pisan, asa teu hade-hade,” ujarnya yang juga pengguna kendaraan roda dua, Kamis (1/7/2021) siang.

Jalan yang butut, bukan hanya membuat akses tak nyaman, tapi juga tak aman dan memalukan.

Tak aman, selain karena jalannya licin, karena banyaknya lubang bisa membuat orang jatuh. Apalagi saat tergenang air, tak terlihat dimana saja titik yang dangkal dan dalam.

Tak aman juga saat malam. Selain jalannya yang ‘butut’, juga tak ada penerangan sepanjang perjalanan tersebut. Padahal, area pemukiman kadang terpisah jauh oleh ‘toang’ perkebunan.

Lalu soal memalukan, ini juga jadi hal lain. Area Kecamatan Subang dan Cilebak ini merupakan area pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis, dan Provinsi Jawa Tengah.

Tentu memalukan, dimana kabupaten yang dicintai warganya, tidak bisa dibanggakan karena secara akses, seperti daerah tertinggal saat dibandingkan kabupaten tetangga. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement