Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Alhamdulillah, Kuningan Keluar Dari Zona Merah

KUNINGAN (MASS)- Sempat masuk zona merah karena peningkatan kasus positif covid-19 yang sangat luar biasa, kini Kuningan masuk zona oranye atau resiko sedang.

Hasil ini penilai selama seminggu atau dari tanggal 12-18 Oktober. Selama kurun waktu itu kasus sembuh terus meninggakat bahkan menyentuh angka 235 orang selam tiga hari.

“Alhamdulillah hasil kerja keras satgas dan kerja sama semua pihak sehingga Kuningan kini di zona oranye. Apabila terus menerus banyak yang sembuh maka kita akan kembali ke kuning,” ujar Juru Bicara Crisis Center Kuningan Agus Mauludin SE.

Sementara itu, di Jabar yang keluar dari zona merah adalah  Kabupaten Karawang. Sedangkan yang masuk zona merah adalah Kota Cirebon sehingga masih dua daerah bersama Kabupaten Bekasi.

Untuk zona sedang  ada 21 kabupaten/kota dan  resiko rendah hanya empat kabupaten yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang  dan Kabupaten Pangandaran.

Sekadar informasi, kasus sembuh positif bukan hanya kluster Ponpes Husnul Khotimah, tapi juga kluster BRI. Selain itu juga pegawai BPR, BNI dan Bukopin pun sudah sembuh.

Begitu juga masyarakat umum pun banyak yang sembuh. Jumlah yang meningkat diharapkan membuat warga terus meninggkatkan protokol kesehatan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Kabar menggembirakan datang dari mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) S1 Uniku  bernama Riza Ilhamsyah. Ia dinyatakan lolos seleksi di PT...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Upaya keras tidak mengenal lelah dari petugas pemadam berbuah hasil, dimana tiga dari empat tangki yang terbakar di Kilang Pertamina Refinery...

Education

KUNINGAN (MASS)- Setelah Program Studi Kesehatan Masyarakat yang terakreditasi B, kini Prodi Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan mendapat predikat akreditasi B....

Advertisement