Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Alhamdulillah Anak Panti Miliki Kasur Baru

KUNINGAN (MASS)-  Raut muka para anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan tampak bahagia. Mereka selain mendapatkan santunan juga mendapatkan bantuan kasur, sprei dan bantal.

Yang membuat mereka bahagia adalah Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ( LKKS ) Kabupaten Kuningan. LKKS sering melalui kegiatan baksos dan santunan untuk membantu yang membutuhkan.

Acara santunan dan bakso digelar di di Gedung IPHI, pada Selasa (19/11/2017). Sementara untuk pengobatan gratis diperuntukan 500 orang.

Mereka adalah penyandang masalah kesejahteraan sosial. Acara ini didukung oleh GOW Kabupaten Kuningan yang dikomandoi oleh Hj Rini Sardjono yang merupakan Direktur Rumah Sakit Juanda Kuningan.

Untuk santunan anak yatim sebanyak 250 orang. Mereka dari semua  anak panti asuhan yang ada di kota kuda.

Ketua LKKS Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama mengatakan, acara ini hasil kerjasama antara LKKS Kabupaten Kuningan dengan Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ). Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian sabun cuci.

“Pemberikan sabun cuci tujuannya adalah tercapainya kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk. Hal ini guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal serta dapat hidup secara produktif,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu LKKS Kabupaten Kuningan mengundang 30 panti asuhan untuk dibina oleh dinas atau instansi terkait. Diunnagnnya mereka  untuk menyamakan visi dan misi antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan organisasi sosial atau yayasan yang didalamnya menampung anak panti yang didalamnya menampung anak fakir miskan atau yatim piatu.

Sementara itu Bupati Kuningan yang diwakili Kepala Dinas Sosial H Uus Rusnandar mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari LKKS Kabupaten Kuningan. Organisasi ini sejak tahun 2005 sampai dengan sekarang telah menjadi mitra tetap Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan derajat sosial masyarakat Kuningan.

“Sungguh sebuah bantuan yang sangat kami apresiasi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Kuningan terutama pada penyandang masalah kesejahteraan sosial,” jelasnya.

Ketua LKKS Kuningan berpose usai dengan penerima bantuan

Dikatakan, pembangunan dibidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan masyarakat Indonesia seluruhnya, yang sasarannya difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia khususnya bidang kesejahteraan sosial yang sebaik-baiknya serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis.

Diakhir sambutan Uus menyampaikan pesan Bupati kepada LKKS Kabupaten Kuningan untuk senantiasa konsen terhadap masalah penanggulangan kesejahteraan sosial, karena dengan adanya kerja nyata dari LKKS Kabupaten Kuningan tugas Pemerintah Kabupaten Kuningann menjadi lebih ringan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement