Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Alasan Guru Matematika Antusias Ikut Pelatihan Ini

KUNINGAN (MASS) – Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Flash yang diselenggarakan oleh Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan mendapat apresiasi dari Guru Matematika di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, pelatihan ini sangat jarang dilakukan di lingkungan Kabupaten Kuningan.

Ketua MGMP Matematika Gugus Kuningan, Liseu Kurniati SPd, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para guru, khususnya guru matematika.

“Kegiatan seperti ini sangat positif sekali bagi kami. Karena pelatihan pembuatan media pembelajaran jarang diadakan,” ucap Liseu, Guru SMP Negeri 5 Kuningan itu.

Liseu menjelaskan, para guru Matematika menyambut baik ketika ada tawaran dari Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk menjadi mitra pada pelatihan tersebut.

“Ketika saya share info tawaran pelatihan ini di grup MGMP Gugus Kuningan, para guru langsung antusias dan menyambut baik. Bahkan para Kepala Sekolah pun mendukung kegiatan ini dengan memberikan ijin kepada kami,” jelasnya.

Senada dengan Liseu, Kadisdikbud Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar pun mengapresiaasi kegiatan ini. Peningkatan kompetensi guru di bidang teknologi jarang dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran APBD.

“Kegiatan ini sangat positif dan memang diperlukan. Semua maklum dengan keterbatasan anggaran APBD. Sehingga perlu dana dari luar untuk peningkatan kompetensi guru. Salah satunya seperti kegiatan ini,” jelas Dian, salah satu Kandidat Sekda Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dian berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun oleh perguruan tinggi lain, sehingga dapat mendongkrak peningkatan kompetensi guru khsusnya guru Matematika. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – SMK Muhammadiyah 2 Kuningan bekerja sama dengan MikroTik Latvia Eropa Utara menggelar pelatihan MikroTik Certified Network Associate (MTCNA), Rabu-Sabtu (4-7/9/2019). Pelatihan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam menciptakan pembelajaran berbasis multimedia di Sekolah Dasar (SD), Dosen STKIP Muhammadiyah menggelar pelatihan dan pendampingan pembuatan multimedia TAVAGIS berbasis Prezi...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Di era indutri 4.0, imbas kebaikan dari sebuah smartphone syaratnya harus terkoneksi internet sangat terasa. Buktinya salah satu perusahaan Google dalam...

Education

KUNINGAN (MASS)-  Sebanyak 50 anggota pengurus dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kuningan (Uniku) diberi pelatihan dari Kementerian Koperasi dan UMKM...

Advertisement