Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Akhir Ramadhan, Dimanfaatkan Berbagi dan Literasi

KUNINGAN (MASS) – Akhir ramadhan inu dimanfaatkan oleh HMKI untuj menggelar Serambi, semangat berbagi dan Literasi pada Sabtu (08/05/2021) kemarin.

Ketua HMKI M Ramdan menyebut kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan merawat giat literasi. Maka diusunglah kegiatan Serambi dengan tema “Berbagi di Bulan Suci, Menuju Keberkahan Hati, Dengan Silaturahmi, Karya dan Inovasi” tersebut.

“Alhamdulillah semoga setiap gerak langkah kita semua di bulan ramadhan dalam bingkai kegiatan Serambi HMKI ini mendapat keberkahan dari Tuhan YME, adapun hasil diskusi, kritikan, masukan dll akan disampaikan ke pemerintah daerah” tutur ketua umum tersebut didampingi sekjendnya, Dika Dwinata.

Kegiatan sendiri dilakukan bada ashar dengan santunan anak yatim dan doa bersama. Santunan disalurkan langsung ke Graha Yatim Dhuafa Awirarangan, berupa Paket Beras Wakaf.

Santunan tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama ACT Kuningan, serta sembako dan paket lebaran dari hasil udunan HMKI serta para donatur.

Acara sendiri berlanjut dengan giat silaturahmi dan bukber HMKI di Cafe (Tersaw) Ancaran. Acara diikuti perwakilan dari tiap cabang lingkup HMKI dan komisariat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam Serambi Hmki, dilakukan juga diskusi literasi dalam rangka refleksi kembali Hari Buku Internasional, Hari Pendidikan Nasional, dampak pendidikan pada masa pandemi, serta refleksi Kuningan menuju kabupaten pendidikan.

Dalam diskusi, dibahas tentang tema “Urgensi Pembentukan Peraturan Wajib Membaca di Kabupaten Kuningan” yang dibuka oleh ketua umum HMKI, dengan menghadirkan pula beberapa pembicara seperti ketua paguyuban duta baca Jawa Barat Imam M Agung Fauzy, serta pegiat literasi Ilham Akbar dari Bukusam (budak kuningan sadar maca). Acara sendiri ditutup dengan pembacaan puisi dari Prosa 2 Rupa. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para siswa tingkat SLTA yang memang hobi bergelut di bidang sastra, informasi ini bisa jadi kabar gembira. Pasalnya, akan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Ahad, 2 Dzulqa’dah 1442 H / 13 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚ﻟَﻴْﺲَ ﺍﻟﺠَﻤَﺎﻝ ﺑﺄَﺛْﻮﺍﺏٍ ﺗُﺰَﻳِّﻨُﻨَﺎﺇﻥ ﺍﻟﺠﻤﺎﻝ ﺟﻤﺎﻝ ﺍﻟﻌﻠﻢ...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejak dibuka jalur pendaftaran gelombang satu dari bulan Januari 2021, sebanyak 1.245 calon mahasiswa baru (Camaba) dari berbagai daerah yang ada...

Government

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, membuka secara resmi Sosialisasi Persiapan Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) – Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten/Kota dan...

Advertisement