Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Akan Bersekretariat di Bungkirit, Bupati Percaya AKAR Bisa Merawat

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama menghadiri acara silaturahmi bersama dengan Anggota AKAR jelang 30 tahun ulang tahun AKAR. Acara Digelar di Hutan Kota Bungkirit, Kamis (29/10/2020).

Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu,  Juru Bicara Crisis Center Kuningan Agus Mauludin, pendiri AKAR Maman Majique dan Ketua AKAR Ana Noviana.

“Wadah organisasi penggiat lingkungan yang tidak pudar dan selalu konsisten adalah AKAR,” jelasnya.

Telah banyak kontribusi baik langsung maupun tidak langsung berupa pemikiran, koreksi, kritik, yang sifatnya membangun.

Dikatakan, kalau kontribusi langsungnya terkait menjaga lingkungan, tentu tidak usah diragukan lagi. Sebab, AKAR salah satu pihak yang selalu konsisten.

Acep menerangkan, 21 November AKAR akan berulang tahun yang ke 3 dasawarsa atau ke 30 tahun. Tentu pihak sangat gembira karena kiprah yang semakin lama.

“Hari ini berada di hutan Bungkirit, AKAR akan bersekretariat di sini sangat pas. Kami menyadari titik ini juga kurang terawat,” sebut bupati.

Ia beraharap dengan adanya AKAR, Bungkirit  bisa dirawat, bisa dibersihkan, bisa ditata, dan bisa menjadi titik kunjungan orang yang mau olah raga dan pariwisata.

Dikatakan, selama ini tempat ini sepi, dengan keberadaan AKAR ini mudah-mudahan menjadi hangat.

Dalam rapat koordinasi nanti akan di bahas terkait pengelolaan. Terkait pengelolaan dengan kebijakan- kebijakan yang harus ditentukan oleh pemerintah daerah.

“Saya ucapkan selamat selalu tetap konsisten dalam kiprahnya sebagai penggiat lingkungan. Terimakasih juga atas koreksi dan masukan masukan dari pemerintah daerah karena sesungguhnya AKAR ini yang tau persis situasi kondisi di lapangan,” ucapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement