Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Dengan Giat Jumsih

KUNINGAN (MASS) – Giat Jumat Bersih (Jumsih), kompak diikuti para pemuda dan masyarakat Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang.

Program yang ditujukan agar warga bisa sadar kebersihan dan kesehatan lingkungan itu, terlihat diikuti dengan partisipasi pada Jumat (17/12/2021) pagi.

Kegiatan sendiri, dipandu dan diinisiasi Lurah Yaman dan Ketua Karang Taruna Blok Cidulang Dusun Manis, Ari Firnanda serta Kepala Bidang Lingkungan Hidup Karta Yaya Cahyadi.

Kegiatan kerja bakti ini, dilakukan juga untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit lingkungan, termasuk covid-19.

“Menjaga kesehatan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu. Selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, kesehatan lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit,” sebut Ari Firnanda, setelah giat tersebut.

Kegiatan sendiri, diawali dengan membagi kerja kelompok untuk kebersihan. Ada yang dibagi untuk membersihkan halaman sekitar, yang mengambil sampah dan membersihkan parit disepanjang jalan sekitar RT 01 sampai RT04 .

Giat Jumsih, dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Warga di sekitar lokasi kerja bakti, Posyandu Mawar 3, lengkap dengan membawa ‘pakakas’ / alat masing-masing seperti cangkul, sabit, sapu dan lain-lain.

“Kepada pemuda pemudi, tetap konsisten, semangat, serta menanamkan rasa tanggungjawab kita hidup di masyarakat sekaligus menumbuhkan pengembangan karakter bagi setiap individu pemuda,” pesan Ari di akhir. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement