Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ajak Mahasiswa Berwirausaha Di Era Baru, Dosen STKIP Ini Ajarkan Mata Kuliah di Tempat Usaha

KUNINGAN (MASS) – Dosen Kewirausahaan STKIP Muhammadiyah Kuningan Eka Febrian Nugraha yang juga CEO Waterboom The Mountain dan Villa Kampung Gunung, juga Direktur PT El Hisah Properti memberikan mata kuliah kewirausahaan dengan cara yang berbeda.

Eka, didampingi Nurul memberikan mata kuliah kewirausahaan di Cafe Parabox Beach pada Senin (22/11/2021).

Eka, pPada paparannya mengajak mahasiswa menjadi entrepreneur di era baru dan bisa bersentuhan langsung dengan unit usaha dan bisa merealisasikannya tida hannya dalam teori.

“Mudah mudahan dengan praktek langsung dan bersentuhan dengan unit bisnis bisa menjadi menjadi inspirasi dan menggugah minat untuk menjadi pengusaha di generasi muda,” sebutnya.

Mata kuliah kewirausahaan, kata Eka, tidak cukup menyimak teori melainkan harus ada upaya belajar langsung dari pengusaha yang berpeluang dibidangnya.

“Setiap mata kuliah kewirausahaan yang saya ampuh, ingin bersentuhan langsung dengan orang-orang yang sukses ini penting supaya mahasiswa bisa belajar langsung dari berpengalaman yang merupakan pengusaha di Kuningan,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ini dilakukan, lanjut Eka, merupakan salah satu upaya kampusnya dalam mewujudkan visi sebagai perguruan tinggi terdepan dalam kewirausahaan.

Langkah-langkah nyata, sebutnya, harus diikuti oleh mahasiswa supaya semangat dan jiwa entrepreneurnya tumbuh serta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Besar harapannya, mahasiswa-mahasiswa ini, bisa menjadi generasi emas untuk peradaban selanjutnya dan bisa menjadi enterpreneur-entrepreneur muda di Kuningan yang bermunculan dan punya ketertarikan untuk berwirausaha.

“Karena di era baru seperti sekarang, kita tidak bisa mengandalkan ijazah saja tetapi harus dengan mengandalkan skill dan kemampuan berinovasi itu yang menjadi poin dan modal utama di era sekarang,” imbuhnya lagi.

Karenanya, masih kata Eka, pihaknya ingin mencoba menghadirkan beberapa peluang untuk berwirausaha agar ketertarikan itu muncul di registrasi anak muda pada zaman sekarang.

Salah satu mahasiswa PJKR semester 5 yang nengikuti kelas mata kuliah tersebut, Ilyasha Raiyhan mengakatan materi yang disampaikan tersebut, apalagi di tempat usaha sangat menggugah semangat kewirausahaan.

“Terutama bagi yang berniat ingin menjadi pengusaha pengalaman dan trik langsung dari pengusaha kemudian nilai-nilai disampaikan
dalam bermuamalah,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement