Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Agar Pensiun Lebih Sejahtera, ASN Didorong Menabung

KUNINGAN (MASS)- Korpri Kuningan melakukan sosialisasi PT Taspen untuk Top Up Tabungan Hari Tua. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningatkan kesejahtaraan ASN.

Kegiatan yang digelar Rabu (12/1/2022) di salah satu hotel di kota kuda itu diapresiasi oleh Ketua Korpri Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi.

Dian yang juga Sekda Kuningan program Top Up THT atau tunjang hari tua dari bisi diikuti olehs semua PNS yang aktif sehingga dapat meningkatkan jumah THT yang diterima ketika sudah pensiun.

Diterangkan, sosialiasi program ini sangat penting karena terkait langsungb dengan keberadaan para ASN yang pada akhirnya nanti akan memasuki masa pension.

“Apa saja fasilitas yang akan diperoleh dari program taspen hendaknya juga diketahui jauh-jauh hari. Untuk itu saya menilai kegiatan ini mempunyai bagi kita semua selaku ASN,” sebut Dian.

Ia berharap kejadian ini dapat menjadi salah satu kepastian masa depan  bagi ASN dalam mempersiapkan  masa pensiun yang degan cara membiasakan menabung.

“Semoga kegiatan dapat meningkatkan perlindujnga karier ASN, semangat menjaga profesinalitas, netralitas dan ASN Sejahtera akan lebih cepat terwujud dan berkelanjutan bia didesain bersama dengan sistem kepegawaian nasional yang aturannya sudah jelas,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim menjelaskan, Taspen saat ini diberikan kepercayaan oleh Negara untuk mengelola 4 program.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun empat program itu, adala program tabungan hari tua (THT), program pennsiunan, program jaminan kecelakana kerja (JKN) dan ada juga program jaminan kematian (JKM).

Selain empat program tadi, PT Taspen juga menawarkan  satu program andalan untuk meningkat kesejahrtaan ASN dan pejabat Negara dengan menmaat Top Up THT melalui program Save.

“Program inni sangat bermanfaat bagi para ASN yang masa pensiunnya masih panjang,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement