Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Adu Gagasan dan Aspirasi Sejak di Musdus

SINDANGAGUNG (MASS) – Berbagai kebijakan yang dilaksanakan dan dibiayai pemerintah desa bermula dari diskusi kelompok masyarakat terkecil setingkat dusun atau yang lebih dikenal sebagai Musdus (Musyawarah Dusun). Begitu pula yang dilakukan lebih dari 50 warga Dusun Wage Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung, Kamis (10/10/2019) malam.

Ustadz Hasan, sebagai ketua BPD yang juga mengawal kegiatan musdus menyebutkan kegiatan musdus ini bertujuan untuk menampung semua aspirasi masyarakat.

“Kita tampung dulu sebanyak-banyaknya, tapi nanti kita akan lihat prioritasnya yang mana saja yang akan segera dilaksanakan,” tuturnya selepas kegiatan.

Dalam musdus tersebut, muncul berbagai aspirasi masyarakat, mulai dari penanganan sampah, jalan, dan gorong-gorong, sebagai bangunan fisik yang sifatnya kebutuhan publik.

Selain pembangunan fisik, beberapa usulan juga menjurus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi. Salah satunya diutarakan warga dusun Wage, Hadiyana. Dirinya mengusulkan berbagai hal yang kaitannya dengan pengembangan SDM.

“Maghrib mengaji harus dimulai dari pupuhu nya, kita juga harus bangun sarana prasarana olahraga dan mengembangkan IT untuk menghadapi zaman 4.0,” tuturnya.

Selain pengembangan SDM yang sifatnya moral dan minat bakat, dirinya juga mengusulkan pembangunan ekonomi desa berbasis BUMDes, karena BUMDes memiliki wewenang dan jangkauan yang luas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ya mudah-mudahan setelah ini diajukan, Desa mekarmukti bisa lebih baik lagi kedepannya entah itu dari pembangunan fisik maupun pengembangan SDM nya,” pungkasnya. (eki/trainee)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam masih kentara. Salah satunya dengan pawai obor yang dilakukan warga Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung . Dimulai...

Education

SINDANGAGUNG (MASS) – Anak-anak dari Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung sedang membiasakan diri untuk tidak bolos shalat berjamaah. Hal itu akan ditempa melalui program 40...

Education

KUNINGAN (MASS) – Di saat yang lain malam mingguan dijadwalkan pacaran, pemuda dan remaja Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindangagung melakukan hal berbeda. Digagas oleh karang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Taman Baca Masyarakat (TBM) Al-Fatih kembali menggelar kegiatan rutinnya, yang berjudul Ngacaku, Ngampar Baca Buku pada Jumat (20/12/2019) sore. Bertempat di...

Advertisement