Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ada QRIS, Pembayaran Pajak Kendaraan Bisa Non Tunai

KUNINGAN (MASS)-  Diera serba digital semau serba memudahkan termasuk untuk pembayaran pajak kendaraan motor di Samsat Kuningan. Untuk layanan ini sudah bisa diikmati oleh waji pajak. (WP)

Cara bisa dilakuka oleh WP adalaj  dengan menggesek ATM di mesin EDC atau tinggal scan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dari dompet digital.

Kemudahan membayar pajak ini dihadirkan bank bjb Cabang  Kuningan sebagai solusi agar membayar pajak lebih efisien dan juga mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan Bank Indonesia.

“Sudah ada sih yang menggunakan QRIS, tapi tidak banyak. Hal ini menjadi tantangan untuk memperkenlkan kepada masyarakat luas,” ujar salah satu petugas bank bjb di Samsat Kuningan (Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan).

Sementara itu, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan H Ade Sukalsah SSTP MAP  yang didampingi Kasi Pendataan dan Penetapan Budi Purnomo menyebutkan, layanan baru ini memberikan alternatif pembayaran digital berupa QRIS.

Diteragkan, wajib pajak tidak perlu lagi membawa uang tunai karena tinggal gesek ATM saja atau bisa juga scan barcode QRIS. Scan QRISnya, beres pajaknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini tentu t tidak perlu ribet  dengan kembalian uang karena sudah otomatis. Dengan adanya layanan ini sangat mendukung di era pandemi COVID-19 ini, karena bisa menjaga kontak.

 Sementara itu, QRIS menjadi trobosan bank bjb dalam transaksi secara online. Metode pembayaran QRIS mempunyai kelebihan di antaranya dapat menerima pembayaran dari seluruh e-wallet. Selantuanya seluruh perbankan menerima QRIS sebagai salah satu pembayaran, tidak ada batasan minimun pembayaran, tidak dibebankan biaya tambahan kepada wajib pajak dan realtime. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Advertisement