Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ada Penawaran Beasiswa untuk Melanjutkan Kuliah, Klik Di sini?

KUNINGAN (MASS) – Pengumuman untuk siswa dan siswi SMA/MA jurusan IPA dan SMK Pertanian/Peternakan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi (kuliah).

Namun terkendala biaya bisa mencoba daftar Beasiswa Pendidikan Kementerian Pertanian RI, kuliahnya full gratis.

Selain itu juga diberikan fasilitas asrama sampai lulus dan makan tiga kali sehari. Pendaftaran Mahasiswa Baru pun tidak dipungut biaya, info selengkapnya di : https://pmb.pusdiktan.id/

Nama kampusnya adalah Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Pertanian RI.

Terdapat dua jurusan/fakultas yaitu Pertanian dan Peternakan. Untuk jurusan Pertanian memiliki 3 program studi antara lain D4 Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB).

Kemudian, D4 Agribisnis Hortikultura (AGH), dan D3 Teknologi Mekanisasi Pertanian (Mektan) sedangkan jurusan peternakan terdiri atas D4 Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) serta D3 Kesehatan Hewan (Keswan).

Adapun Alamat kampus 1 Jurusan Pertanian berada di Jalan Arya Suryalaga No. 1 Pasir Jaya Kec. Bogor Barat Kota Bogor. Sedangkan kampus 2 Jurusan Peternakan berada di Desa Pasir Buncir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemerintah sekarang sedang menggembor-gemborkan program regenerasi petani, karena jumlah petani muda di Indonesia baru sekitar 8%. Salah satu caranya dengan adanya kampus Polbangtan ini.

“Kuliah di Polbangtan Bogor sangat mengesenkan sekali karena kita belajar dunia pertanian itu ilmunya sangat luas,” Imbuh Didi Kurniasandi S.Tr.P yang merupakan alumni Polbangtan Bogor 2020 asal Kabupaten Kuningan.

Apalagi sistem kuliahnya yang menerapkan TEFA (Teaching Factory) yaitu 70% praktek dan 30% nya teori.

Dikemas dengan ilmu pertanian yang milenial sesuai perkembangan zaman. Mahasiswa belajar tentang penggunaan traktor untuk mengolah lahan, terus juga sekarang di kampus sudah dibangun smart green house.

“Kita tinggal menyiram tamanan hanya dengan aplikasi di handphone. Yukkk, tunggu apalagi bergabung bersama Polbangtan Bogor, kuliahnya gratis lagi.”

Harapannya semoga semakin banyak putra daerah Kabupaten Kuningan yang bisa kuliah di Polbangtan Bogor, karena potensi wilayah pertanian di Kabupaten Kuningan sangat potensial sekali.

Oleh karena itu dibutuhkan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mengelola potensi wilayah tersebut.(agusS

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk update  data covid-19, Crisis Center kembali merilis data baru yakni untuk update Minggu (10/4/2021).   Dari data tersebut  kasus positif...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bagian  dari pemeliharaan jalur pendakian dan pemulihan ekosistem secara alami, pihak Balai Taman Nasional Gunung Ciremai akan melakukan penutupan jalur pendakian. “...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kurang dari sepekan serangan kera meresahkan warga, bukan hanya memangsa hewan ternak warga, tapi juga menyerang. Bukti ada serangan kepada dua warga...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya pohon tumbang, tapi akibat hujan deras pun terjadi serangan puting beliung di wilayah Desa Rajawetan dan Desa Tajurbuntu Kecamatan Pancalang....

Advertisement