Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ada Pelatihan dan Seminar Launching Produk PHP2D di Cisatana

KUNINGAN (MASS)-  Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Hima TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku telah melakukan kegiatan pelatihan.

Bukan hanya pelatuhan tapi juga seminar launching produk PHP2D di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur pada tanggal 5–6 November 2020.

“Alhamdulillah, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Kadasc Cisantana dengan dihadiri oleh perangkat desa  berjalan dengan lancar, baik, dan sukses,” sebut  pembimbing Rio Priantama ST MTI.

Semua perangkat desa dibimbing dan diarahkan agar dapat menggunakan sistem yang telah dibuatkan oleh tim PHP2D dengan sungguh-sungguh.

Menurutnya, setelah mengadakan pelatihan, hari berikutnya tim PHP2D menyelenggarakan seminar launching produk. Seminar tersebut, merupakan salah satu program dari PHP2D untuk memperkenalkan kepada masyarakat Desa Cisantana tentang produk yang dihasilkan dari kegiatan pembinaan dan pemberdayaan yang dilakukan di desa tersebut.

Diterangkannya, produk yang dihasilkan dari PHP2D adalah sebuah Sistem Informasi Desa (SID) yang dapat mempermudah masyarakat Desa Cisantana untuk melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan kependudukan, pariwisata, administrasi, dan kegiatan yang diadakan di Desa Cisantana.

“Selain itu, sistem tersebut juga dapat mempermudah masyarakat luar untuk dapat mengakses segala informasi yang ada di Desa Cisantana itu sendiri,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang dihadiri oleh berbagai tamu undangan tersebut, baik itu dari pihak Pemerintahan Desa Cisantana maupun dari pihak Universitas Kuningan (Uniku) itu, berjalan dengan baik dan lancar.

“Para tamu undangan menaati aturan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dalam pelaksanaannya,” tambahnya.

Diakhir keterangannya, ujar dosen FKOM yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Uniku itu, berharap, dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Cisantana.

“Semoga, untuk kedepannya diharapkan dapat menjalin kerjasama yang lebih erat lagi antara Pemerintah Desa Cisantana dengan Universitas Kuningan (Uniku),” harapnnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement