Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Ada Mie Goreng Becek dan Bakso Jihad di Saung Izooh, Tempatnya Nyaman Guys!

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang nyari-nyari tempat yang nyaman buat keluarga, kumpul dan makan enak, juga mungkin berburu kuliner. Tempat yang satu ini, namanya Saung Izooh.

Pemiliknya adalah Rani Fitriani atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ica. Mulai berjualan sejak 7 tahun lalu di rumahnya.

Kini Ica membuka usahanya di Jalan Raya Cigugur Kuningan, tepat sebelum STKIP.

Nama Izooh sendiri, diakuinya saat wawancara beberapa waktu lalu, karena memang sejak lama suka warna hijau, ijo.

Sedangkan saung, diambil karena dulu di sekitar rumahnya terdapat saung.

“Dulunya suka warna ijo, ah bingung mau kasih nama apa. Terus di pinggir rumah ada saung, yaudah saung izooh,” ujar perempuan yang belakangan juga kerap disapa sesuai usahanya, Izooh.

Awalnya, Izooh hanya menyediakan bakso saja. Tapi kini, Izooh menyediakan beragam makanan dan minuman yang bisa dinikmati bersama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekarang disini baru 4-5 bulanan. Kita andalannya bakso urat dan jihad,” imbuhnya.

Selain bakso jihad yang didalamnya dimasukan potongan cabai, bakso urat pun dibuatnya sendiri. Disana, ada juga bakso aci serta mie goreng becek yang jadi serbuan pengunjung.

Mie goreng becek sendiri memang cukup unik. Selain tidak kering, sesuai namanya becek, dicampur pula dengan sayur asin atau sawi pait yang menjadi ciri khasnya.

Bahkan, dalam satu mangkuk tersbeut bisa additional, ditambah bakso jihad, bakso aci, bakso urat dan additional lain.

Disesuaikan saja dengan selera yang pas, dan kuahnya yang kental. Soal bumbu sih jangan ditanya, sangat terasa.

“Kita juga punya thai tea, markisa. Ada juga menu saung sangu, nasi pakai ayam atau nasi lele dengan ukuran besar,” imbuhnya.

Selain soal makanannya, hal menarik lainnya adalah soal tempat. Tempatnya luas karena memang masuk ke area rumahan.

Selain lahan parkir yang luas, tempatnya pun nyaman. Pengunjung bisa menikmati hidangan tepat di depan kolam ikan yang sangat besar karena memang bekas pemancingan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu membuat relax. Dan karena sifatnya terbuka, sirkulasi udara disana juga baik.

“Biasanya rame pas makan siang sih. Tapi kalo buat nongkrong, enaknya sore. Setelah asar sampe maghrib isyaan, kita masih buka,” sebutnya merekomendasi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)- Kijang (bahasa Indonesia) atau Kidang (bahasa Sunda) atau “Muntiacus muncak” (bahasa Latin) adalah kerabat Rusa yang tergabung dalam genus “Muntiacus”. Menurut para ahli, Kijang...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 22 Rajab 1442 H / 6 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: من ترك الذنوب رق...

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketimpanga sosial memang terjadi dimana-mana termasuk di Kabupaten Kuningan. Ketika yang kaya semakin kaya, sedangkan simiskian semakin sulit. Potret keterbatasan warga secara...

Education

KUNINGAN (MASS) Fakultas Kehutanan atau lebih dikenal dengan nama “Fahutan” yang merupakan salah satu Fakultas di Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan...

Advertisement