Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ada Macan Berkeliaran di Dekat Permukiman

KUNINGAN (MASS)- Warga Desa Garatengah Kecamatan Japara dikejutkan dengan berkeliaranya macan kumbang di wilayah hutan di tersebut.

Macan berkeliaran di hutan Garatengah dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana itu terlihat pada Kamis (19/11/2021).

Warga mencoba mengusir binatang tersebut yang berada di atas pohon. Binatang ini salah satu satwa yan dilindungan dan merupakan predator di Gunung Ciremai.

“Kejadian Kamis sekitar pukul 13.00 WIB. Kami baru dapat informasi dari penjaga wilayah hutan lindung di Desa Ciniru Kecamatan jalaksana. Sampai saat ini masih dilakukan pantauan disekitaran lokasi hutan lindung dimaksud,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, Jumat (19/11/2021).

Hal itu Karena  macan pergi berlari dan kini belum diketahui keberadaannya.

“Dugana bukan kabur, masih sedang ditelusuri oleh warga setempat, sepertinya ada pergerakan turun gunung karena habitatnya terganggu,” tandasnya.

Bagi warga diharapkan berhati-behati.  Macan tutul  tengah dipantau oleh warga sekitar dan sangat disarankan untuk tidak dilakukan penembakan/dibunuh karena hewan/satwa dilindungi.

“Sedang dilakukan koordinasi dengan pihak BKSDA Cirebon,” tandas Khadafi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi, macan menjadi predator tertinggi di gunung Ciremai pasca punahnya harimau jawa. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement