Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ada Liwet On The Road Diperingatan HUT RI

KUNINGAN (MASS)- Banyak cara untuk memperingati HUT RI, ada yang menggelar berbagai lomba atau turnamen hingga acara unik lainnya.

Warga warga RT 19 Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan mempunyai cara tersendiri yakni Liwet On The Road. Acara ini digelar Minggu (16/7/2020) sore sekitar jam 16.00 WIB.

Mereka menutup pintu masuk dari jalan yang dekat  RS Eks Citra Ibu (sebelah utara)  hingga lapang bola voli. Tua muda, pria dan wanita berkumpul bersatu untuk merayakan HUT RI ke 75.   

Meski banyak orang hadir namun protokol kesehatan diterapkan mulai dari menggunakan masker. Aturan bagi yang warga yang ikut makan liwet bersama adalah 1 rumah bawa nasi liwet + lauk pauk

“Kegiatan ini di inisiasi oleh para Pemuda  RT 19/RW 08 yang di berinama Kibar 19 (Kreativitas Barudak Cirendang 19),” ujar Pelaksana Kegiatan sekaligus Ketua RT  19 Solihin usai acara.

Adapun tujuannya memupuk kebersamaan mempererat tali silaturahmi diantara warga RT 19/RW 08 Kelurahan Cirendang. Selain tentu untuk selalu mengingat momen penting HUT RI.

“Kita ajarakan kepada generasi muda terkait sejarah. Agar mereka bisa menjadi generasi kebanggaan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan ada acara Liwet On The Road menjadi pemandangan menarik dan pengalaman baru.

Untuk memperingati HUT RI banyak cara positif tanpa mengurangi makna dari peringatan HUT RI. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Anda pencinta kuliner nasi kasreng? Jangan lupa besok (Sabtu)  ada Party Kasreng yang di helat halaman parkir Diler AS Putra Motor....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pemandangan menarik terlihat di Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan. Dalam membangunkan sahur, para pemuda di kelurahan tersebut mengenakan topeng berwajah paslon nomor...

Advertisement