Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

AA Ade Kadarisman Bangga Profesor Pituin Kuningan Bertambah Satu Orang

KUNINGAN (MASS) – Prof H Didin Nurul Rosidin PhD yang kemarin dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Sejarah dan Peradaban Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuat bangga banyak orang. Salah satunya AA Ade Kadarisman yang sama-sama putra Kuningan.

“Alhamdulillah dari tanah leluhur Kuningan kembali melahirkan intelektual kebanggaan Prof H Didin Nurul Rosidin, Ph.D. yang hari ini 30 Agustus, beliau dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Sejarah dan Peradaban Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” ujarnya.

Prof Didin, merupakan alumni IAIN Walisongo Semarang dan S2-S3 di Leiden University Belanda. Prosesi pengukuhannya dihadiri banyak kerabat termasuk puluhan karangan bunga ucapan selamat dari banyak tokoh.

Turut mendampingi Didin, keluarga besarnya. Prof Didin ini merupakan putra dari KH Nunung Abdullah Dunun, pimpinan Ponpes Al Mutawally Cilimus Kuningan.

Pimpinan Ponpes Al Mutawally Cilimus Kuningan KH Nunung Abdullah Dunun (tengah)

Acara tersebut dihadiri berbagai kalangan termasuk Bupati Kab. Cirebon, Rektor IAIN Syekh Nurjati, Direktur SDM Diktiristek Dr Sofwan, AA Ade Kadarisman (Ketua Forum Jejaring Komunikasi Inovasi Indonesia), serta tokoh masyarakat lainnya dan civitas akademika.

Selain Prof Didin dikukuhkan juga beberapa Guru Besar lainnya dalam berbagai bidang ilmu yang melengkapi khasanah ilmu pengetahuan dan peradaban.

“Selamat untuk Prof Didin semoga ilmunya bermanfaat untuk umat. Aamiin aamiin yaa robbal aalamiin. Saya ikut reueus dan ini bisa menginspirasi anak anak muda Kuningan untuk terus belajar dan pantang menyerah,” ucap Ade.

Dirinya senang bisa langsung menghadiri dan bersilaturahim. Kebetulan pada hari itu Ade sedang ada giat di Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan.

“Lalu saya menyempatkan hadir ke Cirebon. Alhamdulillah, saya betul-betul bangga ke Prof Didin,” pungkas calon anggota DPD RI dari Dapil Jawa Barat tersebut. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Indonesia adalah ibu kota air dunia. Hal tersebut diungkapkan Loïc Fauchon President of the World Water Council dalam World Water Forum...

Headline

JAKARTA (MASS) – Calon DPD RI alias Senator asal Jawa Barat AA Ade Kadarisman meraih 892.699 suara. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Jawa...

Politics

JAKARTA (MASS) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional serta Penetapan Hasil Pemilu Serentak Tahun 2024 masih berlangsung hingga Rabu...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Rapat Pleno Penghitungan Hasil Suara Tingkat Kabupaten Kuningan telah selesai dilaksanakan. KPU Kabupaten Kuningan telah menetapkan raihan suara, baik Pilpres, DPR,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pemerhati komunikasi, inovasi, dan SDGs AA Ade Kadarisman menghadiri acara Milangkala Gong Perdamaian ke-14, Kirab 1001 Merah Putih sekaligus peresmian Pusat...

Advertisement