Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

81 Lulus dan Layak Ikuti Proses Diklat

KUNINGAN (MASS)- Pemkab Kuningan melalui BKPSDM Kuningan menggelar seleksi calon kepala sekolah. Ternyata hasil Substansi Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang bertempat UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM-BKPSDM Kabupaten Kuningan, Rabu, (26/12/2018) ada 81 yang lolos.

Menurut Kepala BKPSDM Drs Uca Somantri MSi, total ada 113 yang mengikuti tes, sehingga ada 32 yang tidak lolos.

“Hasil Uji Substansi yang dinyatakan lolos, layak untuk mengikuti proses Diklat yang akan dilaksanakan di UPTB Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM-BKPSDM,” ujar Uca.

Selain itu ia berharap kepada seluruh calon kepala sekolah dalam hal meningkatkan kapasitas diri ini, untuk selalu berkomitmen dan konsisten bersama dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi, dari 113 orang yang mengikuti seleksi calon kepala sekolah yang dinyatakan belum lulus ada 32 orang. Total kelulusan yang mencapai 71 % ini termasuk yang tertinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

“Hal ini menjadi istimewa karena pada sejarahnya belum ada yang mencapai 70%”, ujarnya.

Dikatakan, calon kepala sekolah yang dinyatakan lolos oleh tim asesor, akan mengisi kekosongan formasi kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kesiapan mental dan psikis lanjut dia, menentukan terhadap hasil seleksi ini. Ia meyakinkan bahwa yang mengikuti seleksi calon kepala sekolah ini semuanya layak berdasarkan proses administrasi dan kajian lainnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Mantan Kadisdikbud ini berharap bagi yang dinyatakan belum lulus, untuk lebih siap lagi, dan yang sudah dinyatakan lulus tidak berarti berhenti untuk belajar.

Selain itu komitmen bagi calon kepala sekolah yang nanti lulus dan dilantik harus ada perubahan ke arah yang lebih baik. Jadikan sekolah menjadi rumah kedua baik bagi guru maupun murid. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Uncategorized

KUNINGAN(Mass)- Sebanyak 35  orang PNS Inspektorat Kabupaten Kuningan mengikuti  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Audit Berbasis Resiko di Aula Hotel Horison Tirta Sanita Sangkanhurip. Kegiatan...

Advertisement