Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

8 Orang Berebut Jadi Mahasiwa Berprestasi Uniku

KUNINGAN (MASS)- Delapan mahasiswa yang berasala dari semua fakultas yang ada di Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (4/3/2020)  mengikuti kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres)  tahun 2020. Kegiatan  diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Uniku .

Wakil Rektor III Uniku yang sekaligus merupakan ketua pelaksana kegiatan Pilmapres, Ilham Adhya, MSi,mengatakan Pilmapres 2020 dilaksanakan dengan mengacu pada mekanisme yang diterapkan oleh Kopertis. Tahapan pemilihan mahasiswa berprestasi ini sudah  dimulai dari bulan Desember 2019.

“Sebelumnya kita melakukan sosialisasi ke seluruh fakultas. Tahun ini, kita melaksanakan kegiatan Pilmapres sesuai dengan apa yang dilaksanakan oleh Kopertis pada tahun 2019, artinya mekanismenya menyesuaikan dengan apa yang dilakukan nanti ketika lolos ketingkat rayon maupun tingkat LLDIKTI Jawa Barat,” ujarnya.

Dikatakan, terdapat perbedaan mekanisme penyelenggaraan Pilmapres dalam Panduan tahun 2020. Pada awalnya, Dalam panduan tahun 2020, perbedaan yang paling menonjol yaitu mahasiswa yang lolos seleksi Pilmapres tingkat universitas harus daftar online untuk mengikuti tahap berikutnya.

Lebih jauh, Ilham memaparkan ada tiga aspek yang dinilai dalam kegiatan Pilmapres 2020 yakni penilaian karya ilmiah, penilaian kemampuan berbahasa Inggris dan penilaian terkait dengan prestasi. Peserta yang mengikuti sebanyak delapan mahasiswa dengan rincian 2 mahasiswa  dari FKIP, 2 mahasiswa dari FKOM, 2 mahasiswa dari FHUT, 1 mahasiswa dari FE, dan 1 mahasiswa dari FH.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadimengatakan tim juri akan memberikan penilaian yang sangat objektif. Pihaknya tidak memiliki tendensi apa-apa, siapapun yang terpilih nanti itu adalah murni hasil penilaian dari para juri.

“Saya yakin  juri ini  memiliki integritas dan netralitas yang tinggi didalam memberikan penilaian terhadap peserta. Kami percaya sepenuhnya kepada tim juri,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dikdik berpesan kepada mahasiswa untuk menampilkan yang terbaik karena ini adalah kesempatan saudara untuk menjadi ujung tombak Universitas Kuningan yang akan membela  ditingkat yang lebih tinggi. (agus)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Apabila melihat data yang dirilis dari pihak Crisis Center Kabupaten Kuningan, rasanya sangat greget. Hal itu karena kasus tak kunjung turun....

Advertisement