Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

650 Peserta Tampil di FKOM Fest 2019

KUNINGAN (MASS)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) kembali menggelar kegiatan FKOM Festival. Tahun ini, FKOM Fest 2019 digelar dengan mengusung tema “Temukan Inspirasi Teknologi untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Ketua Pelaksana FKOM Fest 2019, Hadid Prayuda, dalam laporannya mengatakan FKOM Festival ini merupakan puncak kegiatan setelah sebelumnya dilakukan berbagai perlombaan baik dibidang akademik maupun non-akademik.

“FKOM Festival ini merupakan puncak kegiatan, dimana sebelumnya kami telah menyelenggarakan berbagai perlombaan baik dibidang akademik maupun non akademik. Adapun total peserta yang mengikuti FKOM Festival 2019 ini yaitu sebanyak 650 peserta dari berbagai perlombaan,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya berharap kegiatan FKOM Fest 2019 ini mampu memberikan inspirasi khususnya bagi mahasiswa Universitas Kuningan untuk menciptakan teknologi baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami harap semua panitia FKOM Fest 2019 mampu memberikan inspirasi baru bagi mahasiswa Universitas Kuningan agar menemukan teknologi-teknologi baru yang bermanfaat bagi masyarakat umum. Karena, seperti yang kita ketahui bahwa mahasiswa harus menjadi inisiator maupun inspirator untuk menjadikan Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Komputer, Cecep Juliansyah Abbas, MKommenyampaikan FKOM Fest 2019 merupakan kegiatan pertama dengan dimulainya kegiatan PMB di Fakultas Ilmu Komputer.

“Kegiatan FKOM Fest 2019 ini merupakan puncak kegiatan dari serangkaian kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada dilingkungan Fakultas Ilmu Komputer dan juga sekaligus merupakan kegiatan pertama dengan dimulainya kegiatan PMB dilingkungan Fakultas Ilmu Komputer,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih jauh, Cecep berharap FKOM Fest 2019 bisa dijadikan wadah pendidikan esktrakulikuler bagi mahasiswa FKOM yang sudah ada saat ini dilingkungan Fakultas Ilmu Komputer.

Disisi lain, Rektor Uniku  Dr H Dikdik Harjadi SE MSi  mengatakan FKOM Festival telah menjadi salah satu ciri khas Fakultas ilmu Komputer.  Ia berharap melalui kegiatan in akan muncul gagasan dan inovasi baru dari mahasiswa maupun dosen Fakultas Ilmu Komputer.

“Tema yang diusung kali ini sangat relevan dengan rencana pemerintah saat ini terutama didunia pendidikan, yaitu masalah inovasi. Mencari inspirasi itu tujuannya adalah bagaimana kita berinovasi. Oleh karena itu, harapan kami adalah melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul gagasan-gagasan atau inovasi-inovasi baru baik dari mahasiswa maupun dosen Fakultas Ilmu Komputer,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku) menghadirkan Miss International dan Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana. Ia...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ratusan Mahasiswa mengikuti International Seminar yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku. Acara yang merupakan bagian...

Advertisement